Sosok Muda, Tegas dan Selalu Kompak

Sosok Muda, Tegas dan Selalu Kompak

330
BERBAGI
DEDI/ RBO: Iptu Sandy Indrajati Wiguna S.Ik Kasat Narkoba Polres Bengkulu

Iptu. Sandy Indrajati Wiguna S.Ik

RBO, BENGKULU – Iptu. Sandy Indrajati Wiguna S.Ik sosok pemimpin muda. Lahir September 1991 di Kota Bogor yang dari kecil bercita-cita ingin bertugas di lapangan hingga sekarang menjadi Kasat Narkoba di Polres Bengkulu. Beliau bisa dikatakan memiliki darah perantauan dan tegas dalam bertugas, selalu menginginkan kekompakan.

Setelah lulus Akpol tahun 2012, dia langsung bertugas di Mabes Polri Jakarta beberapa bulan dipindahkan ke Polda Bengkulu. Berkat berhasil mengungkap kasus Senjata Api (Senpi) setelah beberapa bulan bertugas di Polda Bengkulu beliau dipindahkan ke Polres Bengkulu Utara sebagai anggota tim buser. Selama di Polres Bengkulu Utara, dia juga berhasil mengungkapkan kasus besar yaitu pencurian kendaraan roda empat yang berhasil dibekuknya.

“Saya dimanapun bertugas Alhamdulillah setiap kasus yang saya tangani terungkap dan terselesaikan. Saat bertugas saya selalu menginginkan kekompakan dengan anggota,” ujarnya.

Setelah beberapa bulan bertugas di Polres Bengkulu Utara dipindahkan ke Kabupaten Mukomuko menjadi Kapolsek di Kecamatan Penarik. Selama satu tahun setengah mengayomi masyarakat di daerah sawit itu dan sukses berbaur dengan masyarakat Kecamatan Penarik.

Minggu berganti minggu tinggal di Kabupeten Mukomuko dia juga berhasil mengungkapkan kasus yang sama yang pernah diselesaikan di Polres Bengkulu Utara. Yaitu penggelapan kendaraan roda empat yang dibawa pelaku ke Jakarta yang pada saat itu dapat diketahui jejak kaburnya pelaku. Dia langsung bergegas ke Jakarta berhasil membekuk pelaku beserta mengamankan barang buktinya.

Bulan berganti tahunpun berlalu pas satu tahun setengah menjadi Kapolsek Kecamatn Penarik pertengahan 2016 dia dipindahkan ke Polres Bengkulu hingga di tahun 2017 ini menjabat Kasat Narkoba di Polres Bengkulu.

Pemuda yang berdarah Bogor ini patut diacungkan jempol! Dua minggu menjadi Kasat Narkoba di Polres Bengkulu berhasil mengungkap tersangka pengedar Narkoba dengan barang bukti yang tergolong besar yaitu satu kantong besar dan 30 paket, dengan total beratnya 101, 32 gram Narkoba jenis Sabu.

Selain dari itu pemuda yang masih berstatus lanjang ini juga memiliki trik dan cara secara pribadi untuk menangani kasus peredaran Narkoba khusunya di Kota Bengkulu. Yaitu setiap ada tangkapan harus diekspos ke media. Dan untuk DPO mesti tidak diinisialkan dan selalu memberi efek jera kepada kurir narkoba yang berhasil ditangkapnya.

“Sekali lagi setiap menangani kasus yang perlu diutamakan yaitu kekompakan. Apabila kompak kasus akan terungkap dan terselesaikan.”

Kemudian ia juga mengatakan apa bila saat penangkapan dan pelaku melawan petugas ia tidak segan-segan bertindak dengan tegas dan memberi pelajaran yang sesuai dengan perbuatan pelaku. tegasnya.(cw5).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × three =