Tumbuhkan Karakter dan Percaya Diri Sejak Dini

Tumbuhkan Karakter dan Percaya Diri Sejak Dini

127
BERBAGI
Fahmi/RBO: Kepala SMPN 3 Kota Bengkulu Waskanudin,S.Pd.SE di dampingi guru memukul dool tanda Pensi dibuka secara resmi .

RBO , BENGKULU – Memperingati hari jadi SMPN 3 Kota Bengkulu yang ke 38,seluruh stake holder yang ada, baik itu dari siswa, guru dan TU mengadakan jalan sehat. Anak –anak akan mendapatkan hadiah dorprize yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah. Untuk memaksimalkan waktu yang ada, langsung mengadakan ujian praktik bagi siswa –siswi kelas IX .

Kepala SMPN 3 Kota Bengkulu, Waskanudin,S.Pd.SE mengatakan, “Kita mengadakan Pensi ini bukan hanya sekadar untuk mendapatkan nilai. Tetapi untuk mengasah kemampuan siswa –siswi dalam mengenal budaya yang ada di Bengkulu.”

Maka dari itu, sebagai pihak sekolah mempunyai keinginan untuk menciptakan siswa –siswi yang berkarakter dan mempunyai kepercayaan diri yang kuat dan tangguh .Karena itu, nantinya anak –anak akan mampu berkolaborasi dengan apa yang ada di sekitarnya tanpa ada rasa keraguan untuk mencoba.

Dengan kegiatan pensi ini, siswa –siswi akan mempunyai ilmu dan mampu memperkenalkan kebudayaan yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga kebudayaan yang dimiliki tidak akan mudah terhapus dengan waktu. Sebagai generasi penerus selayaknya harus mengembangkan budaya yang ada. Sehingga sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu akan terus di kenang sampai ke generasi selanjutnya.

Waskanudin pun mengimbau kepada seluruh siswa –siswi kelas IX untuk terus menjaga fisik agar setelah penampilan pensi ini untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena di sanalah akhir dari perjuangan anak –anak di SMPN 3 untuk menentukan akan melanjutkan ke sekolah mana yang diinginkan.

Dengan kegiatan pensi ini, mudah –mudahan anak –anak mampu mengembangkan bakat yang dimiliki agar suatu saat mampu untuk menjadi modal awal untuk meraih kesuksesan. Banyak sekali yang bisa dilihat bahwa kesuksesan seseorang itu berawal dari seni dan budaya . Seperti yang sering ditayangkan di televisi contohnya DA Akademi, OVJ, dan sebagainya.

Untuk menampilkan itu semua, siswa juga harus benar –benar mendalami apa yang sudah menjadi bakatnya. Sehingga bakat yang ada bisa membuat seseorang itu menjadi sukses. Dengan demikian, “Kami sebagai dewan pengajar yang ada jangan ragu apabila kita melangkah dan mencari kesuksesan dari seni dan budaya,”tutup Waskanudin.(sir 1/yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 15 =