Air Sungai Meluap Sampai ke Jalan

Air Sungai Meluap Sampai ke Jalan

BERBAGI
SENO/RBO: Kondisi Jalan menuju Talang Karet Kelurahan Bandaratu yang parah tergenang banjir

RBO, MUKOMUKO – Jalan koral menuju RT 05 Talang Karet, Kelurahan Kota Mukomuko terendam air akibat sungai yang berada tepat disisi jalan meluap. Meluapnya sungai tersebut setelah sekitar 6 jam di guyur hujan.

Diungkapkan Itha (23), salah seorang warga Talang Karet, ketinggian air diperkirakan sudah mencapai 60 cm dengan arus cukup deras. Oleh sebab itu bagi warga yang hendak keluar komplek terpaksa memutar jalan dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

“Kalau jalan biasa yang tembus dekat Bandara Mukomuko panjangnya sekitar 1 km. Tadi kami terpaksa memutar jaraknya sekitar 3 km. Mana jalan becek. Kasian dengan anak sekolah bang. Mungkin banyak yang telat sekolah tadi tu (kemarin),” ujarnya saat berjumpa RBI kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Ketua RT 05 Talang Karet, Mahfud. Katanya, sungai yang melintas di Talang Karet itu mengalami pendangkalan dan sudah lama tidak disentuh Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

“Kalau Talang Karet ini memang langganan bajir mas. Hal itu disebabkan pendangkalan dasar sungai. Kalau debit air meningkat hampir dipastikan akan terjadi banjir, baik jalan, perkebunan masyarakat bahkan sampai ke pemukiman,” ujarnya dia.

Ia juga mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung pernah diperbaiki. Padahal Talang Karet masih masuk wilayah Kota Mukomuko. Katanya, walaupun jumlah penduduk setempat tidak terlalu banyak, tapi jangan ada kesan dilupakan oleh Pemda Mukomuko.

“Sudah lama sekali mas kondisi jalan kami kayak gini. Untung dulu sudah pernah dikoral. Saya lupa sudah berapa tahun jalan kami ini tidak pernah ditingkatkan. Kami sangat berharap ada perbaikan RT kami ini,” pungkasnya. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × three =