Gakumdu Hentikan Kasus Money Politic

Gakumdu Hentikan Kasus Money Politic

128
BERBAGI
Pilkada Serentak

RBO, BENTENG- Gakumdu Benteng menghentikan kasus dugaan money politic yang dilaporkan kuasa hukum Paslon Munas beberapa waktu lalu. Pasalnya dari kajian yang dilakukan Panwaslu bersama Gakumdu dan pemeriksaan barang bukti yang diajukan pihak pelapor tak ditemukan unsur money politic.

“Karena tidak ditemukan unsur yang memenuhi, maka kasus ini dihentikan dan tidak bisa dilanjutkan pada tahap penyidikan,” kata ketua Panwaslu, Haidir, SP.

Karena kasus tersebut dihentikan, maka barang bukti yang sempat diamankan pihak Gakumdu berupa 2 unit mobil, tas dan beberapa amplop berisi uang maka akan dikembalikan pada pemiliknya.

“Sebelumnya kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap terlapor, saksi dan bukti. Karena tidak terbukti maka barang bukti akan dikembalikan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kuasa hukum Munas, Raden Adnan, SH melaporkan dugaan money politic yang diduga dilakukan Paslon Dua Ferry. Seperti di Desa Pasar Pedati dengan bukti uang sebanyak Rp 700 ribu beserta copyan form C6, dan di Kecamatan Merigi Kelindang dengan barang bukti berupa 2 unit mobil dengan STNK atas nama Imron Rosyadi dan Hazadin Harun, tas serta uang dalam amplop senilai Rp 1.4 juta. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY