Kakanwil Kemenag Puji MAN 2 Kepahiang

Kakanwil Kemenag Puji MAN 2 Kepahiang

172
BERBAGI
Ikrok/RBO: Kakanwil Kemenag saat memotong balon sebagai petanda dimulai kegiatan GAS MAN 2 Kepahiang, Senin (20/02) siang.

Pembukaan GAS Ke-9 Sukses

RBO, KEPAHIANG – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, memuji kemajuan Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang. Hal itu disampaikannya saat membuka acara acara Gabyar ART And Sport (GAS) Ke-9 Tahun 2017 dan HUT ke-23 Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang, Senin (20/02), pagi.

Disampaikan Bustasar, Mandayang sebutan MAN 2 Kepahiang sudah menunjukan eksistensinya dalam dunia pendidikan, sehingga Mandayang menjadi pilihan bagi orang tua menitipkan anaknya untuk menimba ilmu disana. Sebagai mantan guru di Mandayang, Bustasar, mengaku terharu dan bangga dengan prestasi yang ada.

“MAN 2 Kepahiang ini luar biasa, sudah menunjukan kemajuan, dan prestasi-prestasi dalam dunia pendidikan, saya berharap siswa-siswi kita bisa ambil bagian dalam setiap event-event besar di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,”ujar Bustasar, dihadapan guru dan siswa-siswi Mandayang, kemarin.

Selanjutnya, atas prestasi yang telah ditoreh oleh MAN 2 Kepahiang, selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, berjanji akan membangun gedung dua tingkat di Mandayang. Gedung itu untuk memenuhi sarana-prasarana. Dimana MAN 2 memilik 730 siswa dengan 16 lokal, sehingga satu lokal diisi oleh 55 siswa, sehingga kurang memberikan kenyaman dalam proses belajar mengajar.

“Ini Janji Kakanwil, saya janjikan akan bangun gedung didepan ini menjadi dua tingkat, agar proses belajar mengajar terasa nyaman, dan melahirkan pelajar yang berprestasi,”janji Kakanwil disambut gembira seluruh guru dan siswa.

Disisi lain Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd, mengungkapkan setiap tahun MAN Kepahiang selalu menggelar kegiatan Gabyar ART And Sport (GAS) dan akan dibarengan dengan HUT sekolah. Ini GAS ke-9 dan HUT ke 23 MAN 2 Kepahiang.

“Tema yang kita ambil tahun ini, “Melalui Gebyar GAS MAN 2 Kepahiang”. Menjemput Bintang Dengan Sportifitas dan Prestasi Serta Menjalin Ukhuwah Islamiah,”ungkap Murni.

Adapun kegiatan yang diadakan berbentuk kegiatan olahraga dan seni seperti Volly Ball, Tenis Meja, Takraw, Catur. Selain itu ada MTQ, Kaligrafi, Story Toling, Selosong dan Nasid.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengukur kualitas yang sudah kita berikan kepada anak-anak selama ini, jadi kita bisa evaluasi sejauh mana kemanpuan siswa kita,”tuturnya.

Dalam kegiatan ini tambah Murni, MAN 2 mengundang seluruh sekolah tingkat MTs, SMP, SMA, dan MA sekabupaten Kepahiang. Tujuan selain untuk menguji kemanpuan masing-masing siswa juga untuk meningkatkan silaturahim atar siswa.

“Jadi dengan kegiatan ini, kita mengikat rasa persaudaraan antar pelajar, sehingga mereka memiliki komunikasi yang baik, tidak ada lagi tawuran antar sekolah,”terang. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY