Saat Ini Fraksi Mulai Kocok AKD Provinsi

Saat Ini Fraksi Mulai Kocok AKD Provinsi

150
BERBAGI
Iwan/RBO: Drs. Slamet Riyadi

Slamet Riyadi: Maret Dilaksanakan Rolling

RBO, BENGKULU – Untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2014-2019 rencananya bulan depan akan dilaksanakan rolling. Untuk itu, saat ini beberapa fraksi di DPRD Provinsi sedang mengocok untuk susunan komposisi anggota di AKD. “Saat ini, masing-masing fraksi sedang mempersiapkan untuk mengisi AKD. Seperti Banggar, Banleg dan Banmus. Kemudian juga untuk di komisi-komisi nanti mungkin akan ada rolling,” ungkap anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Slamet Riyadi pada RBI, kemarin.

Sebelumnya kata Slamet, untuk rolling komposisi AKD tersebut, kemungkinan besar dilaksanakan pada Bulan Maret.

“Kalau kami dari PAN, nanti dengan dipimpin oleh ketua fraksi akan melakukan rapat terlebih dahulu guna menempatkan anggota-anggota fraksi dalam AKD. Sampai saat ini, PAN dengan lima kursinya tapi kurang satu kursi yaitu milik Hj. Rosna yang tersandung kasus hukum dan telah diajukan pemberhentiannya. Untuk itu, kami sekarang hanya empat kursi. Nanti akan lima kursi setelah masuknya PAW Rosna. Kamipun saat ini masih ada satu komisi, yaitu komisi II yang belum ada perwakilan anggota Fraksi PAN. Kita ada dua orang di komisi IV yaitu Parial SH, dan Hari Suharsyah SH. Kemudian Armansyah Mursalin SH di komisi I, sedangkan saya sendiri bersama Hj. Rosna gabung di komisi III,” kata dewan Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah tersebut.

Untuk itu, dengan komposisi yang ada di AKD saat ini, selain Banggar, Banleg dan Banmus PAN belum terwakili di komisi II.

“Mungkin nanti akan terjadi rolling agar terwakili seluruhnya. Dan sekarang saya lihat seluruh fraksi juga sedang kocok ulang untuk AKD tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Bakrie M.Si pernah mengatakan untuk susunan AKD dipercayakan pada fraksi. “Kalau untuk AKD, silakan delapan anggota fraksi rembuk dan menyusun susunan anggotanya di kelengkapan dewan itu,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine − 7 =