Usaha Tak Berizin Ditindak

Usaha Tak Berizin Ditindak

152
BERBAGI
DAMAR/RBO: Pemda Rejang Lebong akan menjadikan Wisata Danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara menjadi objek wisata di Rejang Lebong

RBO, CURUP – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan melakukan pendataan terhadap seluruh usaha berbagai bidang usaha yang ada di Rejang Lebong.

Langkah tersebut diambil untuk memastikan berapa unit usaha yang beroeprasi khususnya unit usaha yang tak berizin milik para pengusaha yang ada di Rejang Lebong. “Seluruh usaha yang nantinya terdata tidak memiliki ijin usaha resmi. Baik bidang wisata, hiburan, penginapan, rumah makan atau toko serta percetakan akan kita laporkan langsung kepada bupati dan Sekretariat Daerah Rejang Lebong,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rejang Lebong, Ir Afni Sardi MM, kemarin.

Dijelaskan Afni, usaha yang dinilai ilegal tersebut akan segera ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Dibantu pihak kepolisian setempat sesuai dengan peraturan daerah yang ada.

“Mekanismenya nanti bukan kita yang menertibkan. Tetapi Bupati melalui sekretariat daerah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan penertiban usaha ilegal sesuai denganhasil pementauan kita di lapangan,” ujar Afni.

Ditambahkan Afni, saat ini pelaku usaha dihimbau agar segera membuat ijin usaha resmi sebelum dilakukan penertiban.“Kami pastikan jika kami tidak akan mempersulit para pelaku usaha dan kami tidak akan mengambil biaya di luar ketentuan yang ada,” ujar Afni.(gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY