Pasar Minggu Becek dan Tergenang, Pedagang Mancing Ikan di Tengah Jalan

Pasar Minggu Becek dan Tergenang, Pedagang Mancing Ikan di Tengah Jalan

396
BERBAGI
IST/RBO: Pedagang di Pasar Minggu yang mancing ikan digenangan air Jalan KZ Abidin II

RBO, BENGKULU – Pedagang di Pasar Minggu Bengkulu kesal dan menyindir pemerintah. Karena adanya genangan air setiap habis hujan di ruas jalan KZ Abidin II tepatnya dari perbatasan Mega Mall menuju Pasar Minggu.

Untuk itu, beberapa orang pedagang berinisiatif menyindir pemerintah kota Bengkulu dengan cara memancing ikan di tengah jalan yang tergenang air tersebut. “Kalau jalannya saja becek dan tergenang air seperti ini, bagaimana kami bisa mencari nafkah. Pembeli juga malas datang kepasar kalau kondisinya seperti ini,” kata Masagus Sukadana salah seorang pedagang tahu tempe yang melakukan aksi mancing mania di tengah jalan Pasar Minggu, kemarin (Rabu/22/2) pagi.

Dikatakan Masagus, keluhan mereka terhadap jalan yang tergenang tersebut sudah disampaikan pada pemerintah kota hanya saja belum ada respon. “Kami sudah sampaikan hal ini, dan harapan kami, jalan ini segera diperbaiki, bagaimana caranya agar tidak tergenang lagi, kami sudah berusaha, tapi gerak kami terbatas. Pada pihak pasar sudah berapa kali kami sampaikan dan kondisi ini sudah berlangsung lama, namun belum juga ada tindaklanjutnya,” sampai dia.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terhadap Kepala UPTD Pasar Minggu, Arman Jihad S.Sos, mengatakan untuk jalan yang tergenang tersebut memang sudah dilaporkannya pada pihak dinas PU kota dan dalam tahun 2017 akan segera diperbaiki. “Soal jalan itu, tahun 2017 dalam APBD dengan anggaran Rp 5 M akan diperbaiki, termasuk jalan dan saluran drainase yang ada. Dan memang sejak tahun lalu, sekitar Bulan Agustus 2016 lalu, kami pernah melakukan swadaya bersama pedagang untuk mengalirkan air yang tergenang. Dan artinya saat ini, saluran air disana tersumbat kembali sehingga kembali menimbulkan genangan air,” kata Arman Jihad. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY