Perwira Menengah Ditahan, Langsung Minta “Bebas”

Perwira Menengah Ditahan, Langsung Minta “Bebas”

BERBAGI
RONAL/RBO: Afdhal Muhammad SH Kuasa Hukum AKBP He

PH: Tak Mungkin He Melarikan Diri

RBO, BENGKULU – Mantan Kabid Berantas BNN Provinsi Bengkulu berinisial AKBP He resmi ditahan terhitung, Selasa (21/02) kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes. Pol. Slamet Pribadi, atas keterlibatan He terkait perkara ditemunya narkoba di ruangan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmmud beberapa waktu yang lalu.

“Sudah ditahan. Ada keterlibatan, dari penyidik menetapkan He tersangka hingga ditahan,” terangnya, Rabu (22/02) kemarin.

He ditahan di Kantor Badan Narkotika Nasional RI di kawasan Jalan Letjen MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Terpisah menurut Afdhal Muhammad, SH selaku kuasa hukum dari tersangka He, pihaknya akan meminta penangguhan terkait penahanan tersebut. Selain itu kondisi He pun saat ini sehat jasmani.

“Saat ini ditahan BNN RI di Cawang, kondisinya sehat. Dalam waktu dekat kita akan meminta mengalihkan status penahanan atau meminta penangguhan ke Kepala BNNP Bengkulu,” terangnya.

Terkait penangguhan menurutnya, kliennya sebagai perwira Polri tidak mungkin melarikan diri.

“Alasannya cuma tiga melakukan hal yang sama, melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Dari ketiganya pasti jauh, tak mungkin mau melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Untuk pemeriksaan dari BNN pusat mungkin masih dilakukan, namun yang untuk di Bengkulu saya kurang tahu itu,” imbuhnya. (cw4/cw5)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 + 1 =