Peserta Pleno Terbatas, Dijaga Ketat Aparat

Peserta Pleno Terbatas, Dijaga Ketat Aparat

BERBAGI
BJ Kaneli

RBO, BENTENG- Pelaksanaan pleno penetapan perolehan suara pasangan calon (Paslon) perserta Pemilukada Benteng akan berjalan dengan peserta terbatas. Dipastikan peserta yang hadir tersebut terdiri dari 50 PPK, 10 Panwascam, 3 Panwaslu, 5 komisioner, perwakilan tim pemenangan dan saksi masing-masing Paslon. Pelaksanaan pleno tersebut juga akan dijaga ketat personil kepolisian dari satuan Brimob Polda Bengkulu.

“Pleno dilaksanakan di Tahura pada Kamis (23/2). Namun pesertanya sangat terbatas, ini untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan sidang pleno, disamping itu ruangan kita juga terbatas kapasitasnya,” kata komisioner KPU Benteng, BJ Karneli.

Dia menambahkan sidang tersebut akan menetapkan perolehan suara masing-masing Paslon, dari situ pula didapat siapa yang memenangkan Pemilukada di Benteng dan yang akan direkomendasikan dilakukan pelantikan.

“Sesuai aturan, pleno dilakukan berjenjang. Setelah pelaksanaan di PPK maka pleno tingkat kabupaten dilakukan hari Kamis. Dalam proses sidang, masing-masing PPK nantinya akan menyampaikan hasil pleno mereka di PPK, kami nanti akan menetapkan perolehan suara yang sesungguhnya diperoleh oleh masing-masing Paslon,” ulasnya.

Terkait ancaman keamanan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian, termasuk juga adanya rencana aksi demontrasi kelompok warga. Tak hanya dilakukan sistem scaner dengan metal detector para peserta juga akan diperiksa secara menyeluruh.

“Kalau mengenai ancaman keamanan kami sepenuhnya menyerahkan pada kepolisian, mereka sudah memiliki Protap atau SOP nya,” ujar Karneli. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × three =