Tunggu Tatib, Fraksi PDIP Siap Rolling AKD

Tunggu Tatib, Fraksi PDIP Siap Rolling AKD

153
BERBAGI
Ketua Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu Helmi Paman S.Sos

RBO, BENGKULU – Dengan akan dilaksanakannya rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Bengkulu yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Maret, dari Fraksi PDIP mengungkapkan, saat ini mereka masih menunggu Tatib soal rolling AKD tersebut.

“Memang dalam masa jabatan kami saat ini, kita sudah memasuki 2,5 tahun atau setengah periode masa bakti tahun 2014-2019. Dan untuk rolling AKD itu, sesuai dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, maka kamipun tentu akan mempersiapkan anggota fraksi untuk rolling tersebut,” ungkap Ketua Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu Helmi Paman S.Sos, Rabu (22/2).

Dijelaskan oleh politisi PDIP asal Kabupaten Bengkulu Selatan itu, untuk rolling AKD sebenarnya memang diperlukan. Sebab saat ini ada perubahan OPD. “Mungkin nanti kita akan sesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Sebab itu, kita tunggu dulu Tatib yang mengatur nanti bunyinya seperti apa,” jelasnya.

Dan dari tujuh orang anggota Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu, dimana anggotanya terdiri dari Ihsan Fajri S.Sos, Agung Gatam SE, M.Si, Srie Rejeki SH, Batara Yudha PW S.Sos, Susilawati dan Khairul Anwar BSC, Helmi Paman mengatakan saat ini, secara umum untuk keterwakilan di AKD, seluruhnya sudah ada.

“Kalau saat ini, seperti di setiap komisi, kita sudah terwakilkan. Begitu juga dengan Banmus dan Banleg juga sudah terwakili. Hanya saja dengan adanya perubahan OPD ini, kemungkinan akan ada perubahan komposisi di komisi. Harapan kita lewat rolling nanti anggota yang diletakkan memang menguasai atau memang bidangnya,” katanya.

Adapun untuk memutuskan rolling AKD dari Fraksi PDIP ini, setelah mereka melakukan rapat. Hasil rapat akan disampaikan ke partai.

“Kami ini kan perpanjangan partai. Petugas partai. Jadi untuk rolling di AKD, kami tetap akan meminta pendapat dari partai. Secepatnya, kami akan rapat membahas untuk AKD ini,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY