2.546 PNS Tak Laporkan Harta Kekayaan

2.546 PNS Tak Laporkan Harta Kekayaan

122
BERBAGI

RBO, BENTENG – Inspektorat Benteng mencatat sedikitnya ada 2.546 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda Benteng belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Para PNS tersebut diminta segera melaporkan kekayaannya paling lambat akhir bulan ini atau 28 Februari 2017.

“Masih ada 2.546 PNS golong III ke bawah yang belum menyampaikan laporan harta kekayaannya,” ujar Irban II, Ipda Benteng, Drs. Sarman Bastari, M.Si.

Dia menjelaskan, secara teknis pihaknya beberapa waktu lalu sudah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Benteng. PNS melakukan pengisian secara online dengan membuka situs resmi dari Menpan dan RB sesuai dengan data pribadi masing-masing PNS.

‘’Seluruh PNS sudah kita berikan password untuk masuk ke web kemenpan RB. Nantinya tinggal lagi mengisi data yang sudah disiapkan. Selanjutnya secara bukti fisik dilaporakan ke Ipda Benteng,’’ ujar Sarman.

Sarman mengatakan sudah menjadi tugas pimpinan OPD untuk menegur dan memberikan arahan kepada PNS untuk segera melaporkan harta kekayaan. Jika tidak melaporkan tertanggal waktu yang ditentukan, tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53.

‘’Sanksinya bisa berat ataupun ringan. Tergantung dengan evalusi dan aturan pada PP 53,’’ demikian Sarman.(tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY