Kesbangpol BU Gelar Pembinaan Ormas dan ASN

Kesbangpol BU Gelar Pembinaan Ormas dan ASN

BERBAGI
Mukaddas,MM

RBO, ARGA MAKMUR – Bila tak ada perubahan jadwal, hari ini Bupati BU, Ir. Main dijadwalkan membuka secara resmi kegiatan pembinaan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut Kepala Kesbangpol BU, Mukaddas MM, kegiatan pembinnaan Ormas dan ASN ini dipusatkan di aula Four Star Kota Arga Makmur.

Dikatakan Mukaddas, para peserta yang akan mengikuti kegiatan pembinaan ini merupakan pengurus dan anggota Ormas yang ada dan terdaftar di Kesbangpol BU. ‘’Selain itu, dari unsur ASN, peserta pembinaan ini berasal dari jajaran SKPD di Pemkab BU yang total pesertanya sebanyak 50 orang,’’ujar mantan Camat Tanjung Agung Palik yang juga dikenal sebagai mubaligh ini.

Dalam pembinaan terhadap Ormas serta ASN hari ini, panitia mendatang beberapa nara sumber yang nantinya akan memberikan materi serta pencerahan. Adapun yang akan bertindak sebagai nara sumber atau pembicara dalam pembinaan tersebut dari Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu dan dari Pemkab BU. ‘’Nara sumber lainnya juga berasal dari Polres BU dan Kejaksaan Negeri Arga Makmur,’’papar Mukaddas.

Tujuan dilaksanakan pembinaan ini, merupakan bagian dari tugas-tugas Pemkab BU melalui Kesbangpol BU untuk membangun sinergisitas dengan jajaran Ormas sebagai mitra Pemerintah Daerah. Agar Ormas yang ada di BU dapat memberikan kontribusi secara positif  bagi pembangunan maupun situasi kamtibmas sesuai dengan tupoksi yang diatur dalam regulasi aturan yang ada. ‘’Begitu pula dengan peran ASN juga akan lebih maksimal kedepannya menjalankan tugas-tugas mereka sebagai pelayan masyarakat,’’pungkas Mukaddas.(bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × two =