Pemuda Perindo Dukung Penuh Program Gemar Membaca

Pemuda Perindo Dukung Penuh Program Gemar Membaca

290
BERBAGI
FEBRI YUDIRMAN

Febri Yudirman: Pemuda Jangan Mau Kalah dengan Negara Lain!

RBO,BENGKULU – Terobosan spektakuler yang dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Selatan di bawah kepemipinan Bupati H.Dirwan Mahmud, SH yang juga sebagai Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu. Yakni berhasil mencatat sejarah dengan memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan 131.000 massa membaca di Bumi Sekundang Setungguan Bengkulu Selatan (22/02).

Sukses itu masih hangat menjadi perbicangan di masyarakat umum. Apalagi pemilik MNC Group Hary Tanoesodibjo yang juga Ketua Umum Partai Perindo turut berpartisi memeriahkan hajatan besar ini dengan menyumbangkan 1 unit mobil kepada masyarakat yang beruntung mengikuti Rekor MURI gemar membaca di Manna BS tersebut.

Dalam hal ini membuat ketua pemuda partai Perindo Provinsi Bengkulu, Febri Yudirman yang langsung hadir dan mengikuti acara tersebut mengapresiasi dan angkat bicara.

Febri Yudirman menyatakan salut dan mendukung penuh program ini menjadi program yang berkelanjutan khususnya untuk kader pemuda partai Perindo di Provinsi Bengkulu. Ketua Pemuda Partai Perindo Provinsi Bengkulu ini sangat mendukung gerakan Bengkulu Selatan membaca sebagai perwujudan undang-undang dasar untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui membaca buku. Pengusaha muda ini menambahkan dalam kegiatan ini pemuda Perindo ikut ambil bagian sebagai apresiasi bahwa kegiatan membaca ini harus menjadi budaya bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Minimnya minat baca masyarakat dalam generasi saat ini merupakan masalah yang sangat serius dihadapi bangsa ini, kurangnya membaca buku akan berpengaruh terhadap paradigma berpikir kita dalam menghadapi permasalahan bangsa yang semakin kompleks dan Masyarakat juga harus ikut andil dalam membangun bangsa ini, untuk itu diperlukan ilmu pengetahuan sebagai dasar pemikiran objektif yang bisa didapat melalui membaca buku.

Kita harus banyak belajar dari negara Turki dan spanyol minat baca masyarakatnya sangat tinggi sampai di jalan-jalan atau ruang publik masyarakatnya tidak lepas dari buku-buku tinggi, waktu itu saya sedang berkunjung kesana sebagai wakil pemuda Indonesia. Mari pemuda-pemudi Indonesia kita jadikan buku sebagai sumber ilmu untuk membangun generasi muda yang cerdas,” tegas Ketua DPW Pemuda Perindo ini diplomatis. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY