91 Siswa MAN Arma Bersiap Ikuti UNBK

91 Siswa MAN Arma Bersiap Ikuti UNBK

BERBAGI
Berlian/RBO: Kepala MAN Arga Makmur Imam Ghozali.M.Pd bersama siswanya.

RBO, ARGA MAKMUR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arga Makmur BU bakal menghelat Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK pada ujian akhir nasional bagi siswa kelas XII mereka tahun ini. Menurut Kepala MAN I Arga Makmur, Imam Ghozali,M.Pd pada RBI kemarin mengatakan, tahun ini merupakan pelaksanaan UNBK pertama bagi sekolahnya. Untuk itu, berbagai persiapan terus dimantapkan. ‘’Hal ini agar dalam pelaksanaannya nanti UNBK tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,’’ujar Imam Ghozali.

Dikatakan Imam, jumlah siswa kelas XII MAN Arga Makmur yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 91 siswa yang berasal dari jurusan IPA dan IPS. Jumlah peserta UNBK tahun ini meningkat ,bila dibandingkan dengan Ujian Nasional tahun lalu sebanyak 85 siswa.

Berbagai persiapan teknis ,termasuk pengadaan penambahan server dan perangkat computer dilaksanakan oleh pihak Madrasah. Hal agar persoalan teknis yang berhubungan dengan konektifitas server internet dan jumlah Komputer akan lebih memadai guna mendukung kelancaran UNBK nanti. ‘’Bukan hanya keberhasilan pelaksanaan, namun keberhasilan siswa dalam meraup nilai tertinggi pun menjadi bagian dari perencanaan Madrasah dalam Program UNBk tahun ini,’’papar Imam Ghozali.

Dikatakannya, saat ini jumlah siswa MAN Arga Makmur sebanyak 355 siswa. Sedangkan guru di MAN ini ada sebanyak 32 orang dan 28 orang diantaranya merupakan guru PNS. ‘’Kita mohon dukungan wali siswa agar dapat membantu memonitor belajar anaknya, agar ukses UNBK ini menjadi sukses bersama, baik pihak MAN Arga Makmur maupun bagi wali murid sendiri,’’ujar Imam Ghozali.(bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × two =