Aroma Ikan Bakar Danau Suro, Bangkitkan Selera Pengunjung

Aroma Ikan Bakar Danau Suro, Bangkitkan Selera Pengunjung

162
BERBAGI
IKROK/RBO: Bupati dan Senator Riri Damayanti serta pejabat lainnya saat asyik bakar ikan

“Ikan bakar sangat terkenal di Provinsi Bengkulu. Sebab menu ini jadi andalan dan suguhan yang sangat menarik saat menyambut tamu-tamu luar Kota. Aroma khas ikan bakar yang seakan menyesak hidung, membuat selera makan semakin menggebu”.

Ditambah lagi makan ikan bakarnya di alam terbuka dengan angin sepoi-sepoi semakin memberikan rasa nyaman dan ketenang bagi kita. Mau! Anda bisa berakhir pekan ke Danau Suro Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Berikut laporan Wartawan RADAR BENGKULU wilayah Tugas Kepahiang

Ikrok – Kepahiang

Mengapa harus jauh-jauh pergi mencari tempat untuk berakhir pekan, bila modal tipis, apalagi diakhir bulan. Carilah tempat yang dekat dan cocok untuk keuangan kita saat ujung bulan.

Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati akhir pekan dengan menu alam. Itu ada di Provinsi Bengkulu atau bisa disebut ada dibelakang rumah kita sendiri.

Alam terhampar dengan bentangan air yang luas, tempat yang teduh dengan semilir angin. Anda juga bisa memesan menu makan yang bisa diambil langsung dari air dan dibakar lalu dimakan dengan nasi dibungkus daun pisang. Harganya pun terjangkau. Cuma Rp 25 ribu/porsi.

Tempat tersebut ada di Danau Suro. Danau ini merupakan hasil bendungan Sungai Musi yang digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA ). Kini sudah dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya.

Bahkan setiap hari, apalagi akhir pekan, ratusan pengujung datang untuk menikmati alam yang tenang dan masih asri ini. Apalagi jaraknya cuma 5 KM dari pusat Kota Kabupaten Kepahiang, sangat layak untuk dikunjungi.

Bagi anda pencinta mancing, disana anda juga bisa menyalurkan hobi tersebut. Karena tersedia tempat memancing dan juga ada kerambah ikan. Serunya lagi, anda bisa juga makan diatas rakit atau rumah makan terampung dan bisa juga mendirikan kemah yang sudah disediakan pengelola. Bila tidak, anda juga cukup duduk diatas rumput dibawah pohon besar atau dipondok-pondok pingiran danau tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kepahiang merencanakan kawasan objek wisata ini akan dikembangan secara maksimal dengan tetap memperhatikan kelestarian alam, sebagai salah distinasi wisata Kabupaten Kepahiang. Diarea danau juga akan didirikan aula pertemuan dan hotel-hotel serta penginapan yang kesemuanya untuk memanjakan pengunjung.

“Danau Suro ini, rencananya akan dikelola dan dikembangkan agar menjadi lebih menarik bagi para wisatawan,” tutup bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, saat mengunjungi lokasi danau tersebut. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × four =