Hutan Konak Bakal Destinasi Burung Berkicau

Hutan Konak Bakal Destinasi Burung Berkicau

BERBAGI

RBO, KEPAHIANG – Hutan Konak yang ada di kawasan Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, sudah 7 tahun terlantar. Dulu hutan konak dijadikan destinasi bermain. Kini hutan konak benar-benar menjadi hutan. Rencananya akan dimanfaatkan lagi menjadi destinasi burung berkicau. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Disparpora) Kepahiang, Drs. Khalil, kemarin.

Disampaikan Khalil, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, untuk mengembalikan manfaat hutan Konak untuk distinasi wisata Kabupaten Kepahiang.

“Kita akan jadikan hutan konak menjadi tempat bermain, tempat penangkaran rusa, dan tempat perlombaan burung berkicau,”ujar Khalil diruang kerjanya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan melakukan negosiasi dengan BKSDA untuk melakukan tukar guling kawasan tersebut. Setelah itu akan kita bangun kembali sehingga bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Usulan sudah kita masukan ke Bupati dan sudah disampaikan kepada pihak BKSDA, mudah-mudahan tahun ini bisa teraliasasi,”tuturnya. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 10 =