Sukses Sebagai Pemimpin dan Sebagai Seorang Ibu

Sukses Sebagai Pemimpin dan Sebagai Seorang Ibu

193
BERBAGI
Dra. Yulia Farida, M.Si Bersama Anak dan Suami.

RBO, BENTENG – SIAPA yang tidak mengenal sosok, Dra. Yulia Farida, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkulu Tengah. Istri dari M Khosim KS sudah menjadi ibu untuk anaknya, Reysha Utami, SE. Menurut Yulia, keselarasan antara menjadi seorang pemimpin dan ibu mesti diperhatikan. Baik menjadi pemimpin bagi bawahan di kantor maupun terhadap anak, mesti menerapkan ketegasan.

‘’Tegas bukan berarti kasar. Dalam artian selalu mengajarkan agar untuk berbuat yang terbaik dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama,’’ ungkap Yulia.

Menurutnya, sesorang perempuan yang bekerja atau berkarir haruslah bisa menyeimbangkan waktu antara mengurus keluarga dan pekerjaan.‘’Kerja yang tetap kerja, keluarga ya tetap keluarga tidak boleh kita campur adukkan jika kita bekerja, keduanya tersebut haruslah balance atau seimbang satu sama lain,’’ terang Yulia.

Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini mengatakan bahwa selaku perempuan tidak boleh kalah dengan laki-laki. Perempuan memiliki hak yang sama untuk maju dan berkarir.‘’Perlu keselarasan antara perempuan dan laki-laki. Perempuan memiliki hak untuk maju, namun perlu diingat adalah jangan melupakan kodrat sebagai perempuan,” ujarnya.  (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − eight =