Air Meluap, Warga Curup Resah

Air Meluap, Warga Curup Resah

BERBAGI
DAMAR/RBO: Hujan deras yang melanda bebearpa hari terakhir dan perilaku membuang sampah disembarang tempat membuat sejumlah drainase meluap dan membanjiri sejumlah ruas jalan dan pekarangan rumah warga di Rejang Lebong

RBO, CURUP – Sejumlah lalu lintas kendaraan dibeberapa titik terganggu akibat luapan air yang berasal dari drainase yang menyumbat. Bahkan beberapa warga yang tinggal disekitar lokasi luapan merasa resah akibat dampak luapan air drainase yang dipicu oleh sumbatan tumpukan sampah yang dibuang sembarang tempat oleh masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Basuki, S.Sos, mengaku pihak sudah melakukan upaya normalisasi beberapa drainase yang tersumbat akibat tumpukkan sampah warga yang dibuang sembarang tempat.

“Beberapa titik yang kerap dilanda banjir akibat luapan saluran drainase diantaranya, Kelurahan Sambe Baru dekat Jembatan jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, Simpang Lampu Merah Kelurahan Sukaraja dan Kelurahan Talang Rimbo. Alhamdulillah beberapa lokasi sudah kita turunkan petugas untuk melakukan normalisasi dengan melakukan pengerukkan tumpukkan sampah yang menyumbat,” paparnya. (GOL)

Untuk lebih lengkapnya baca RADAR BENGKULU EDISI CETAK (28/2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 3 =