Alhamdulillah… Akhirnya Honor Pasukan Kuning Dibayar

Alhamdulillah… Akhirnya Honor Pasukan Kuning Dibayar

107
BERBAGI
SENO/RBO: Pasukan kuning yang membersihkan Lapangan Lokasi Pesta HUT MM hari ini terima honor mereka

RBO, MUKOMUKO – Meskipun sudah dua bulan ini belum menerima gaji, petugas kebersihan atau yang dikenal dengan Pasukan Kuning masih setia menjalankan tugasnya untuk menjaga kebersihan Kabupaten Mukomuko. Termasuk membersihkan sampah warisan HUT yang masih berserakan dilokasi pusat pelaksanaan Pesta Hut Kabupaten Mukomuko beberapa hari lalu.

Sutini, salah seorang anggota pasukan kuning saat ditemui RADAR BENGKULU disela istirahat saat membersihkan sampah di Lapangan Pemda Mukomuko yang menjadi pusat pesta perayaan HUT mengatakan, sebenarnya ia mengeluh karena gaji yang menjadi haknya belum kunjung diterima. Sebab, dia juga butuh uang untuk biaya hidup.

Janda 4 anak ini mengatakan, untuk sementara waktu, ia terpaksa meminjam uang dengan tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya cuman berharap dari gaji sebagai Pasukan Kuning. Tapi dalam dua bulan ini belum dibayar untuk bayar listrik saja saya pinjam dulu,” sampainya sedih dengan muka penuh keringat.

Menjawab keluhan itu, “angin segar” langsung berhembus. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Mukomuko, drg. Robin L Simanjutak mengatkan, hari ini Pasukan Kuning akan menerima gaji ditambah honor kebersihan HUT.
“Besok akan kita bayar dulu gaji sebulan dan honor kebersihan acara HUT. Dananya kita talangi dulu dari pinjaman,” kata Robin. (sam)

Untuk Lebih Puasnya Baca RADAR BENGKULU EDISI CETAK (28/2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × five =