Gubernur Minta Menhub Bangun Sekolah Pelayaran di Bengkulu

Gubernur Minta Menhub Bangun Sekolah Pelayaran di Bengkulu

142
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH tampaknya tidak main-main ingin mengembangkan sektor maritim di Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Bengkulu.

Sementara itu, keinginan tersebut didasari atas potensi maritim yang cukup besar di provinsi yang di kenal dengan bumi rafflesia ini.

Disisi lain, Gubernur menegaskan, sanggup menyiapkan lahan, guna membangun sarana dan prasarana sekolah tinggi pelayaran di Provinsi Bengkulu, jika Menteri Perhubungan merekomendasikan hal tersebut.

“Saya minta sama Menteri Perhubungan, ngapain Sekolah Tinggi Pelayaran ada di Jakarta, kenapa tidak dipindahkan saja di Bengkulu, 1.000 hektar lahan akan kita siapkan untuk itu,” jelas ia saat melakukan pertemuan dengan rombongan staff ahli bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Dirjen Perhubungan Kementerian Perhubungan RI, kemarin (24/2).

Sementara itu, menanggapi keinginan Ridwan Mukti tersebut, staff ahli bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Dirjen Perhubungan Kementerian Perhubungan RI, Umar Aris mengapresiasi semangat Gubernur Ridwan Mukti, pihaknya akan mendukung dengan melakukan investigasi dahulu, terlebih menyangkut teknis serta kajian aspek lainnya.

“Nanti kita bicara soal teknis, begini loh potretnya, pangsa pasarnya apa, atau ini saja yang akan kita jadikan sekolahnya,  pangsa pasarnya untuk seluruh Indonesia, itu bisa juga,” tegasnya.

Ditambahkan, salah satu yang menjadi poin penting adalah kesanggupan Pemerintah Bengkulu untuk memberikan lahan, dan hal itu, menurutnya, bentuk  keseriusan pemerintah daerah terhadap sektor kemaritiman dan sumber daya manusianya.

“Itu jadi catatan kami, Pemprov Bengkulu akan menyiapkan sekian ribu hektar lahan, itu luar biasa, tidak kami temui di provinsi lainnya,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 + 1 =