Majukan Sektor Pariwisata, Pemprov Harus Gandeng Swasta

Majukan Sektor Pariwisata, Pemprov Harus Gandeng Swasta

61
BERBAGI
AGUS/RBO: Wakil Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah, MMA saat menghadiri pertemuan bersama para pelaku usaha pariwisata, kemarin (27/2).

RBO, BENGKULU – Salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov-red) Bengkulu guna memajukan sektor pariwisata, menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu adalah menjalin kerjasama dengan para pelaku usaha pariwisata. Seperti pihak perhotelan dan agen wisata.

“Kita harus menyatu (bersama) untuk menyukseskan visit 2020. Tidak hanya pemerintah, namun semua pihak (perhotelan, agen wisata) yang terkait dengan pariwisata,” kata Wakil Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA saat membuka pertemuan bersama para pelaku usaha pariwisata di salah satu hotel di Kota Bengkulu, kemarin (27/2).

Dijelaskan, Provinsi Bengkulu memiliki potensi wisata alam, budaya dan sejarah yang menarik serta strategis, namun pengelolaannya masih kurang. Pemerintah membangun infrastruktur wisata, dan para pelaku usaha turut membantu dengan menampilkan tempat wisata yang aman, bersih dan tertata.

“Perhatian pada tempat wisata harus ditingkatkan, apabila ingin mendatangkan para wisatawan dari luar daerah. Infrastruktur dasar menjadi tanggung jawab pemerintah dan para pelaku usaha sebagai pengelola harus menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung,” tegasnya. (Ags)

Untuk Lebih lengkapnya BACA RADAR BENGKULU EDISI CETAK (28/2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY