RM Rafflesia, Kenalkan Wisata Budaya Bengkulu

RM Rafflesia, Kenalkan Wisata Budaya Bengkulu

BERBAGI
Adit/RBO: Owner RM Rafflesia

TIDAK Banyak rumah makan di Bengkulu dengan konsep kearifan lokal. Tak begitu banyak juga masakan khas Bengkulu mudah ditemui di rumah makan ataupun restoran. Namun beda dengan Rumah Makan Rafflesia. Rumah Makan yang akan diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE siang ini (27/2) akan menawarkan kearifan lokal, pengenalan wisata budaya dan pastinya menyajikan makanan khas Bengkulu dan seafood yang begitu lezat. Apa saja yang ditawarkan RM Rafflesia dengan konsep kearifan lokalnya? Berikut laporannya.

Raditya Farosta, Kota Bengkulu

Tak butuh waktu lama untuk sampai dan menikmati masakan khas Bengkulu di RM Rafflesia. Lima menit dari pusat kota kita sudah bisa sampai disana. Berada di Jalan Pariwisata, Pantai Berkas Kota Bengkulu, tiba disana kita akan disambut dengan pemandangan laut biru, hamparan pasir puti nan luas pantai panjang Bengkulu yang sangat indah. Begitu juga dengan sore hari, sembari mengajak orang terdekat, teman dan keluarga tercinta menikmati pemandangan suasana pantai sore hari kita bisa langsung singgah dan santai di RM Rafflesia.

Ya, belum menikmati makanan khas Bengkulu dan sea food saja pengunjung sudah dimanjakan dengan suguhan alam Bengkulu yang indah. Ada lagi yang menarik dan berbeda dengan tempat makan lain. Memandang dan selangkah kaki masuk ke dalam rumah makan pengunjung sudah dapat mengenali Bengkulu, apa destinasi wisata dan histori Bengkulu.

“Sembari menikmati masakan khas Bengkulu, seperti masak rebung dengan ikan gabus tawar, ikan mungkus, lokan, plus, ikan palau dan masakan dari berbagai wilayah Bengkulu pengunjung akan mengenali Bengkulu dari lukisan – lukisan foto yang kami bingkai besar berjejer di setiap ruangan. Destinasi wisata Bengkulu sengaja kami pajangkan, tujuannya adalah untuk mengenalkan Bengkulu terutama pada pengunjung dari luar daerah,” terang pemilik Rumah Makan Rafflesia, Anton Hilman pada Radar Begkulu, Minggu siang (26/2).

RM Rafflesia yang kental dengan suasana tradisionalnya terlihat dari desain bagunan yang menyerupai rumah adat Bengkulu. Diwakili dengan masakan khas daerah, kesan modern pun juga terasa di RM Rafflesia dengan masakan seafoodnya.

“Olahan kepiting, cumi laut, ikan kerapu yang dimasak asam pedas dan masakan laut lainnya yang lezat bisa dinimati dengan tenang hati karena harganya yang terjangkau. Dan juga sajian masakan seafood kami selalu fresh dan segar, karena pesan dulu baru kami masak,” ungkap Anton yang mewajibkan seluruh karyawan menggunakan batik basurek sebagai promosi Bengkulu.

Dikatakan Anton, beda Rumah Makan RM Rafflesia dengan yang lain adalah disini menyediakan masakan khas Bengkulu setiap hari. Jarang sekali, bahkan sulit ditemui di Kota Bengkulu ini yang mengkombinasikan aneka menu antara masakan khas daerah dan seafood.

Ini juga yang membuat RM Rafflesia beda, buka dari mulai terbitnya matahari, paginya RM Rafflesia menyediakan sarapan pagi sehat dan bergizi hingga pukul 10.30 WIB. Hari Minggupun tetap buka.

“Yang tidak sempat masak di rumah atau setelah olahraga pagi di Pantai Panjang bisa langsung singgah untuk sarapan pagi disini (RM Rafflesia), kita sediakan teh telur, soto dan lontong telur dan tunjang. Dan juga yang tidak punya banyak waktu untuk keluar makan siang, kami bisa deliveri order,” katanya.

RM Rafflesia yang buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB memiliki fasilitas lengkap, tersedia tempat lesehan dan kursi meja untuk pengunjung menyantap makanan. RM Rafflesia bisa digunakan sebagai ruang pertemuan, arisan dengan kapasitas ratusan orang. Kemudian untuk beribadah tersedia Musholla, internet gratis, parkir luas dan gratis.

“Kami berikan diskon 15 persen untuk pengunjung selama satu bulan, mulai 27 Februari hingga 27 Maret 2017,” tutupnya. (**)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen + seventeen =