SMAN 5 Ciptakan Siswa Berkarakter dan Berprestasi

SMAN 5 Ciptakan Siswa Berkarakter dan Berprestasi

149
BERBAGI
Fahmi/RBO: Kepala SMAN 5 Koata Bengkulu Dra.Darmawati,M.Pd,dari Dinas Pendidikan Provinsi Herlina,SE dan Camat Ratu Samban berfoto bersama dengan para sang juara Cendana Fair.

RBO, BENGKULU – SMAN 5 Kota Bengkulu sangat  mengutamakan mutu dan kualitas sekolahnya. Bisa dilihat dengan berbagai item perlombaan, siswa –siswi mampu untuk meraih juara, baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

      Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Dra Darmawati,M.Pd akan menciptakan lulusan yang mempunyai karakter dan mempunyai segudang prestasi. Siwa yang masuk disisni, “Akan kita bina dan dibimbing agar mampu menjadi orang –orang yang bisa menjadi pemimpin dan bukan hanya sekadar pekerja,”ujar Darmawati.

      Karena bisa dilihat dari sektor ekonomi bahwa masyarakat  Bengkulu banyak yang menjadi pekerja. Untuk itu mulai dari sekarang siswa yang ada akan ditingkatkan mutu dan kualitasnya, baik itu segi akademik maupun non akademik.

Dalam kesempatan penutupan pada Cendana Fair ke VX di SMAN 5 Kota Bengkulu,perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi, Herlina,SE sungguh kagum dengan segudang prestasi para siswa. Dengan semangat dan motivasi yang dimiliki oleh para siswa semua ini mampu untuk menumbuhkan bakat dan kemampuan siswa dalam mengekpresikan diri.

      Dalam berakhirnya Cendana Fair ini Herlina menyampaikan pesan dari Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mesrah,MMA bahwa dari Wakil Bubernur akan memberikan uang pembinaan bagi siswa yang mendapatakn prestasi.

      Dengan uang pembinaan yang diberikan itu agar mampu menjadi motivasi anak –anak untuk terus meningkatkan prestasinya.

      Di sisi lain sebagai pembina OSIS Sri Henni Putri,S.Mn.M.Pd sangat mendukung apa yang menjadi program anak –anak OSIS untuk melakukan bermacam kegiatan.Dengan asumsi agar seluruh siswa tidak akan berpikir untuk melakukan hal –hal yang negatif. Seperti  narkoba,  pergaulan bebas.

      Dalam acara Cendana Fair tersebut dia sangat berterima kasih atas semangat dan antusias dari peserta yang hadir, baik dari dalam maupun dari luar Bengkulu.

    Dalam pertandingan yang diadakan dari seluruh mata lomba, SMPN 1 Kota Bengkulu mendapatkan juara umum. Dari perlombaan LKTI yang diadakan pada tahun ke empat SMAN 5 mendapat juara 2 tingkat nasional. Dengan judul Karya tulis ilmiahnya “Keanekaragaman Budaya Yang Ada di Rama Agung Kota Arga Makmur”. Karena disana dari segi budaya dan agama banyak sekali, tetapi mereka menjalini kehidupan dengan rukun dan damai. ‘’Sehingga dengan banyaknya item kegiatan yang di laksanakan akan menimbulkan kreatif dan inovatif seluruh siswa.Sehingga siswa –siswi SMAN 5 mampu mempunyai karakter yang memahami etika,sopan santun,moral dan tata krama,’’tutup Henni.(Sir1/yar)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + 12 =