Perda 26 Tahun 2011 Tentang Penertiban Hewan Ternak Dicueki

Perda 26 Tahun 2011 Tentang Penertiban Hewan Ternak Dicueki

195
BERBAGI
SENO/RBO: Spanduk pengumuman Perda No 06 tahun 2009 Tentang Ketertiban Umum serta Perda No 26 tahun 2011 dicueki. Bahkan sapi mereka tetap berkeliaran ditengah kota

RBO, MUKOMUKO – Bermacam-macam usaha Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk menertibkan hewan ternak yang masih berkeliaran di wilayah Kabupaten Mukomuko khususnya ditengah Kota Mukomuko.

Selain penertiban dengan cara penangkapan langsung, melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol-PP dan Damkar) juga memasang Spanduk berisikan penggalan Peraturan Daerah No 26 Tahun 2011 Tentang Penertiban Hewan Ternak Dalam Wilayah Kabupaten Mukomuko.

Diharapkan dengan dipasang spanduk itu diperhatikan oleh pemilik ternak dan ada kesadaran untuk tidak lagi melepasliarkan ternaknya. Spanduk yang berisi penggalan Perda itu disebar dibeberapa sudut Kota Mukomuko.

Namun, dari pantauan RBI, nampaknya spanduk tersebut belum diperhatikan oleh pemilik ternak alias masih dicueki. Dibuktikan masih seringnya hewan ternak jenis sapi berkeliaran ditengah kota, baik malam ataupun siang hari.

Seperti kemarin (28/2) segerombolan sapi berkeliaran tepat di pusat kota berdekatan dengan Rumah Dinas Bupati, tepatnya di depan SPBU Simpang Pemda. Padahal di pagar SPBU terpajang spanduk milik Pemda Mukomuko yang berisi Perda Nomor 26 Tahun 2011. (sam)

Untuk Lebih Jelasnya, Silahkan BACA RADAR BENGKULU EDISI CETAK 1 MARET 2017

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + fourteen =