Guru SMP Dilaporkan Penipuan Tes CPNS

Guru SMP Dilaporkan Penipuan Tes CPNS

BERBAGI

RBO, BENGKULU – Pelaku penipuan tes CPNS tak jera. Walau sudah banyak yang sudah ditahan. Namun masih banyak pelaku yang beraksi menunggu kesempatan dari para korbannya.

Kali ini Ev (35) warga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang merupakan guru salah satu SMP Negeri dilaporkan terkait penipuan. Pelapornya Siska Minarti (27) warga Kabupaten Bengkulu Utara Jalan Ir Sutami Rt 14 Rw 03 Kelurahan Karang Suci Arga Makmur. Kronologisnya, pada bulan Agustus 2014 terlapor mendatangi pelapor. Terlapor mengatakan ada lowongan masuk melalui jalur tes CPNS di salah satu Dinas. Dengan syarat, korban diwajibkan membayar uang sebesar Rp 180 juta.  Korban yang merupakan ibu rumah tangga, akhirnya mau mengikuti ajakan terlapor. Hingga lama menunggu, korban mulai curiga.

Hingga awal tahun Januari 2017, korban yang sudah naik pitam melaporkan perkara itu ke ranah hukum. Terlebih lagi menunggu bertahun tahun, terlapor tak menampakan niat baiknya. Hal ini tertuang dalam laporan LP-B/434/II/2017/SPKT Res BKL Selasa (28/02) kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bengkulu AKBP Sudarno membenarkan adanya laporan tersebut. “Sudah kita terima, itu laporan penipuan. Intinya soal tes CPNS, lebih baik masyarakat percaya diri dengan kemampuan sendiri. Tak perlu sogok menyogok jika akhirnya nanti masuk dalam perkara ke ranah hukum. Akan kita proses laporannya nanti,” imbuh Sudarno di Mapolda Bengkulu. (cw4)

Untuk Lebih Jelasnya, Silahkan BACA RADAR BENGKULU EDISI CETAK 1 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × five =