Hujan Deras, Irigasi Rindu Hati Jebol

Hujan Deras, Irigasi Rindu Hati Jebol

59
BERBAGI
Berlian/RBO: Bupati Ferry Ramli, Kepala Bappeda Benteng Iwan, Camat dan Kapolsek Pondok Kelapa Dalam Musrenbangcam Pondok Kelapa Kemarin.

RBO, BENTENG – Debit air Rindu Hati yang meningkat saat turun hujan menyebabkan irigasi yang ada di desa itu jebol lantaran tak mampu menahan laju debit air. Akibat jebolnya irigasi itu, petani kesulitan melakukan kegiatan disawah lantaran pasokan air menjadi terhenti.

“Kalau ambruknya sudah sepakan, namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Kami sudah sampaikan permohonan pada Dinas PU dan Dinas Pertanian,” kata Kades Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung, Sutan Muklish pada RADAR BENGKULU, kemarin (28/2).

Dia berharap rusaknya jaringan irigasi itu bisa segera diperbaiki, sehingga puluhan hektar sawah yang sangat bergantung pada jaringan irigasi bisa kembali diolah. Apalagi mayoritas penduduk di desa itu sangat bergantung pada sektor pertanian.

“Harapan kami ya secepatnya diperbaiki, jadi sawah bisa kembali digarap. Apalagi foto dan kondisi terakhir dari irigasi itu sudah kami sampaikan secara tertulis pada dinas terkait,” harapnya. (tan)

Untuk Lebih Jelasnya, Silahkan BACA RADAR BENGKULU EDISI CETAK 1 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY