Gub: Pendidikan, Obat Ampuh Entaskan Kemiskinan

Gub: Pendidikan, Obat Ampuh Entaskan Kemiskinan

64
BERBAGI
AGUS/RBO: Gubernur memberikan selamat kepada Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu yang baru di lantik, kemarin (3/3).

Alih Status, 171 SMA/SMK Resmi Milik Provinsi

RBO, BENGKULU – Tercatat, sebanyak 171 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) di 10 kabupaten/kota resmi menjadi tanggungjawab Provinsi Bengkulu.

Hal ini ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan 171 orang Kepala Sekolah SMAN dan SMKN di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat pagi (3/3).

Sementara itu, ratusan Kepala Sekolah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH berdasarkan surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor : SK 821/D/34/2017 tertanggal 02 Maret 2017.

Disisi lain, dari 171 orang kepala Sekolah yang dilantik kemarin, tercatat sebanyak 108 orang merupakan kepala SMAN, serta sebanyak 63 orang merupakan kepala SMKN. Namun, ada 11 orang yang tak sempat hadir karena sedang ibadah umroh dan sakit.

Dibagian lain, pelantikan ini sebagai wujud implentasi dari alih status kewenangan dari kabupaten/kota ke Provinsi Bengkulu. Pengalihan kewenangan tersebut meliputi aset personil, sarana dan prasarana, pembiayaan serta dokumentasinya yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 lalu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH meminta, agar seluruh Kepala Sekolah yang dilantik dan dikukuhkan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dapat bersinergi dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Begitu strategisnya mutu pendidikan ini, sebagai obat ampuh dalam mengentaskan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan,” tegasnya, kemarin….. (ags)

Lebih Lengkapnya, Baca RADAR BENGKULU EDISI CETAK 4 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY