Anggota DPR RI Berharap Pemda Mukomuko Perhatikan Pendidikan Usia Dini

Anggota DPR RI Berharap Pemda Mukomuko Perhatikan Pendidikan Usia Dini

49
BERBAGI
Seno/RBO: Dewi Coryati Saat Kunjungi SMN MM.

RBO, MUKOMUKO – Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si berharap Pemerintah Kabupaten Mukomuko memberikan perhatian kuat terhadap pendidikan anak sejak dini. Hal ini ia sampaikan pada saat sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Badan Pembina Taman Kanak-kanak Islam (BPTKI) Kabupaten Mukomuko, Jumat (3/2) di Gedung Darma Wanita Kabupaten Mukomuko.

Menurutnya, masa umur 0 sampai 5 tahun merupakan masa emas. Mulai dari usia tersebut, seharusnya anak-anak sudah mendapatkan pendidikan yang baik.

“Kalau kita suskse mendidik anak mulai dari dini, untuk pendidikan berikutnya tidak akan sulit. Makanya saya menilai penting bagi kita untuk memberikan perhatian yang kuat terhadap pendidikan anak di usia dini,” sampai Anggota DPR RI yang membidangi Pendidikan ini.

Ia mengatakan, kemajuan suatu Negara tidak pernah lepas dari bagaimana Negara tersebut mendidik rakyatnya. Lanjutnya, kesuksesan pendidikan ditentukan dari kualitas pendidikan sejak dini.

“Mari kita tingkatkan dan galakan pendidikan anak sejak usia 0 sampai 5 tahun dengan baik. Ini dasar atau pondasi dari pendidikan selanjutnya. Itu yang harus kita lakukan jika kita mau maju,” ujarnya.

Terkait dengan BPTKI, Ia berharap BPTKI Kabupaten Mukomuko yang kepengurusannya baru saja dilantik, dapat memberikan sumbangsih terhadap pendidikan anak usia dini di daerah ini.

Untuk itu, seluruh pengajar di Taman Kanak-kanak agar dapat lebih memaksimalkan peran para guru agar apa yang menjadi tujuan bisa tercapai.

“Kalau usia 0 sampai 5 tahun tidak dilakukan pendidikan dengan benar, jangan berharap 10 tahun kedepan Kabupaten Mukomuko akan maju. Tapi jika anak-anak usia 0 sampai 5 tahun ini kita didik dengan baik, apalagi berbasis agama, harapannya akan muncul generasi atau tunas-tunas baru yang mumpuni,” pungkasnya. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY