Hari Ini DPRD Provinsi Bahas Lanjutan Pungutan SMAN 2

Hari Ini DPRD Provinsi Bahas Lanjutan Pungutan SMAN 2

95
BERBAGI
Riswan Veri SE

RBO, BENGKULU – Hari ini (Senin-red) pihak komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu kembali akan melakukan pertemuan dengan pihak SMAN 2 Kota Bengkulu yang sebelumnya ada laporan mengatakan ada indikasi Pungutan Liar (Pungli) dengan dalih sumbangan komite. “Ya, besok (Harin ini-red), kita kembali akan melakukan pertemuan dengan pihak SMAN 2 menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Riswan Veri SE pada RBI, Minggu (5/3).

Dijelaskan oleh Riswan Veri, untuk bagaimana keputusan atas laporan dugaan Pungli terhadap SMAN 2 Kota Bengkulu itu, pihaknya akan melihat terlebih dahulu berdasarkan dari data yang akan disampaikan oleh pihak sekolah. “Kita lihat dulu bagaimana data yang mereka sampaikan nanti. Jika memang ada indikasi Pungli, maka kami akan rapat internal membahas tindaklanjutnya bersama anggota komisi,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya surat edaran Menteri Pendidikan soal larangan Pungli, politisi Nasdem itu berharap kedepan, jangan lagi ada pihak sekolah yang melakukan Pungli. “Pungli itu kan dilarang. Selama tidak ada payung hukum yang mengatur, maka segala macam yang namanya sumbangan itu dilarang,” tegas Riswan Veri.

Sementara itu, dari anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Agung Gatam SE, M.Si menambahkan, jika berdasarkan pertemuan sebelumnya memang diagendakan pertemuan kembali dengan pihak SMAN 2. “Rencana kita, pertemuan besok pihak SMAN 2 bisa membawa kelengkapan data sejak tahun 2015 lalu. kemana saja aliran dana sumbangan komite itu mereka peruntukkan, itu akan kita lihat nanti. Kemudian berapa jumlah angka uang yang terkumpul dari iuran terhadap wali murid, kita ingin lihat data tersebut. Jika memang nanti terbukti ada indikasi Punglinya, maka kami akan rekomendasikan untuk diaudit,”tambah anggota dewan provinsi Dapil Kota Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 − 1 =