Pantai Ramai, Polda Bengkulu Pamer Senjata

Pantai Ramai, Polda Bengkulu Pamer Senjata

167
BERBAGI
Ronal/RBO: Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafik.

RBO, BENGKULU – Penungjung Pantai Panjang dihebohkan dengan pameran senjata api berbagai jenis. Namun ini bukan senjata mainan seperti soft gun, melainkan senjata asli yang digunakan oleh jajaran Anggota Polri. Berbagai tipe dan bentuk senjata dijajakan.

Dalam pantauan Harian RADAR BENGKULU, terdapat senjata yang cukup tenar di masyarakat umum yakni AK47. Senjata tersebut sering dipakai oleh para anggota jajaran ketika bertugas. Brippol A Nasir anggota jajaran Brimob Polda Bengkulu, dalam memberikan menerangkan, senjata ini dipamerkan untuk masyarakat yang penasaran dengan alat khusus pengamanan bagi anggota Polri.

“Ini merupakan sosialisasi senjata, kita pamerkan biar masyarakat yang ingin menjadi Polisi tahu apa alat itu dan kegunaannya,” terangnya dalam sosialisasi penerimaan Polri 2017 di Pantai Panjang Bengkulu.

Selain itu, Nasir juga menunjukan senjata yang mirip dengan senjata sebelumnya. Yakni senjata tipe M-16, senjata ini merupakan bentuk senapan. M16 (dikenali sebagai Senapan, kaliber 5,56 mm, M16) adalah sebutan militer Amerika Serikat untuk senapan AR-15. “Senjata ini juga dipakai oleh jajaran anggota kita,” tambahnya. Memang banyak senjata yang dipamerkan. Selain senjata ada juga alat pelacak bom dan lain lainnya. Terakhir senjata yang tak kalah dari senjata dua sebelumnya, yakni senjata tipe SIG MPX Kaliber 9 x19 milimeter. “Senjata ini merupakan senjata yang cukup tangguh. Pihak BNN RI akan memakai ini dalam bertugas,” imbuh Nasir.

Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Agus Kurniady Sutisna, Karo SDM Kombes Pol M Yudhi dan Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafik. (cw4)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY