Pemdes Bintang Selatan Menggeliat Bangun Desa

Pemdes Bintang Selatan Menggeliat Bangun Desa

90
BERBAGI
Berlian/RBO: Pjs Kades Mastono,S.Sos bersama perangkat desa Bintang Selatan siap maju desa mereka yang lebih baik.

RBO: BENTENG – Desa Bintang Selatan, merupakan satu dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah. Saat ini Pemdes dan masyarakat Desa yang dipimpin Pjs.Kades Mastono, S.Sos ini terus melakukan penataan tata kelola administrasi Pemdes dan terus berupaya untuk meningjatkan kualitas maupun kuantitas pelayan terhadaap seluruh warga desa tersebut tanpa terkecuali. Menurut Pjs. Kades Bintang Selatan Mastono, S.Sos, saat ini jumlah penduduk desanya 510 jiwa yang terdiri dari 140 Kepala Keluarga. Pemdes Bintang selatan terdiri dari 3 Dusun yang masing-masing dipimpin seorang Kadun yang juga merupakan perangkat desa setempat.

Dkatakan Mastono, ada beberapa item kegiatan pembangunan fhisik maupun pemberdayaan masyarakat yang direncanakan dari anggaran APBDes Bintang Selatan tahun ini. Untuk tahun ini dari hasil Musdus dan Musrenbangdes beberapa waktu lalu, Pemdes berencana membangun gedung PAUD dan meubeler serta pagarnya, yang dialokasikan dari DD desa ini. Kemudian Pemdes Bintang Selatan juga berencana Membangun Gedung Serba guna yang nantinya juga akan yang juga akan dimafaatkan sebagai Balai Seni Budaya dan aula desa. Pembangunan tempat Posyandu dan untuk persalinan, pagar Kantor Desa serta Pagar Polindes juga merupakan program prioritas pembangunan di Desa Bintang Selatan, tutur Mastono.

Begitu pula dengan pemberdayaan masyarakat, yang diperuntukkan bagi Kelompok maupun kelembagaan desa yang ada. Ada kegiatan pelatihan kerajinan rumah tangga, penyuluhan Hukum dan undang-undang Perkawinan merupakan bagian dari program Pemdes Bintang tahun 2017 ini. Kita mengajak tokoh masyarakat dan warga untuk saling bekerjasama dan dapat sama-sama bekerja dalam membangun desa Bintang Selatan yang lebih baik lagi, pungkas Mastono,S.Sos. (bri/PRW)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × five =