Pemdes Tanjung Karet Prioritaskan Rabat Beton dan Lampu Jalan

Pemdes Tanjung Karet Prioritaskan Rabat Beton dan Lampu Jalan

53
BERBAGI
Ariandi

RBO, Bengkulu Utara – Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi BU, saat ini dipimpin sosok anak muda yang masih sangat energik dalam memimpin percepatan Pembangunan di Sadei tersebut. Dia adalah Ariandi yang dalam tahun lalu telah terbukti merubah wajah desa Tanjung Karet menjadi lebih maju dan lebih aman dan damai. Bagi Ariandi, yang sejak tanggal 28 Juli lalu dilantik Bupati BU Ir.Mian menjadi Kades defenitif di Sadei Tanjung Karet ini, disamping diperlukannya kerja kolektif antar perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat. Dalam membangunan Desa dan mengajak partipasi masyarakat dalam membangun desa, diperlukan cara-cara yang elegant , yakni mengetuk hati warga untuk memeilki rasa tanggung jawab dalam membangun desa secara bersama-sama, yang kemudian secara tidak langsung warga akan merasa memiliki apapun yang menjadi program Pemdes Tanjung Karet.

Dalam Tahun 2107 ini, dari hasil Musdus maupun Musrenbangdes beberapa waktu lalu, Prioritas Pembangunan di Sadei Tanjung Karet adalah membangun jalan Rabat Beton dengan panjang 1.250 Meter sebagai sarana pendukung bagi aktifitas warga desa tersebut. Selain itu guna mendukung Kamtibmas dan suasana yang nyaman di malam hari, Pemdes juga merencanakan membuat lampu penerangan di setiap depan rumah warga, sehingga jika pada malam hari, desa Tanjung Karet akan lebih terang benderang dan dapat mengurangi kemungkiman terjadinya gangguan Kamtibmas dalam desa tersebut.

Pada Tahun ini Pemdes Tanjung Karet lebih memprioritaskan pada peningkatan SDM melalui peningkatan kapasitas bagi Kelompok, kelombaagan desa maupun Aparatur pemdes serta BPD. Berbagai kegiatan Pemberdayaan masyarakat direncanakan Pemdes Tanjung Karet dalam alokasi APBDes tahun ini. Antara lain kita akan melakukan pembinaan atau pemberdayaan terhadap Karang Taruna, Kelompok Tani yang ada di desa. Pembinaan terhadap PKK, Paud Desa, Majelis taklim, Pegawai Mesjid serta perangkat sarak dan juga BPD insya Allah akan dihelat Pemdes Tanjung Karet tahun ini,tutur Ariandi.(bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY