12 Siswa Diciduk Satpol PP Kota, Main di Warnet

12 Siswa Diciduk Satpol PP Kota, Main di Warnet

65
BERBAGI
ARI/RBO: Kasatpol PP Kota Bengkulu saat memberikan nasihat ke para pelajar agar jangan berkeliaran di jam belajar sekolah.

Petugas Pelajar Bantah Bolos

RBO, BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu, kemarin mengamankan sekira 12 pelajar. Mereka diamankan karena diduga bolos sekolah dan asyik bermain di warung internet (warnet).

Kepala Satpol Kota Mitrul Ajmi menyampaikan setelah diamankan ke kantor satpol, sejumlah pelajar diberi surat peringatan dan membuat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya.

“Selain itu, kami juga menghubungi orang tua sang siswa dan pihak dinas pendidikan. Tujuan kami ini agar ada efek jera, agar mereka tidak lagi berkeliaran di jam sekolah,” sampai Kasatpol PP Kota.

Dilanjutkan bahwa benar sejumlah siswa membantah bila dikatakan bolos sekolah, mereka mengaku sudah pulang sekolah karena saat ini sedang dalam proses ujian tengah semester (UTS) atau try out.

“Rata rata siswa yang telah kami tertibkan, mereka semua bantah kalau disebut bolos. Banyak sekali alasan alasannya, kami juga mengharapkan agar pihak sekolah dan orang tua memberikan peringatan atau mengingati siswa, jika sudah selesai jam sekolah, maka pulanglah ke rumah, ganti pakaian, dan silakan keluar cari bahan belajar di warnet, jangan berkeliaran dengan menggunakan pakaian sekolah,” tambah Mitrul.

Lebih jauh dikatakan, bahwa setelah melakukan penertiban terhadap para pelajar, langkah selanjutnya Satpol PP kota akan koordinasi ke dinas atau badan terkait perijinan warnet. “Secara lisan, pihak pengelolah warnet sudah kita tegur agar jangan mengijinkan para pelajar masuk jika masih berpakaian sekolah apalagi masih jam belajar, pihak perijinan atau perindag harus tegur warnet itu, sehingga kinerja kita sejalan, ini demi anak bangsa,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY