Detik-Detik Menunggu Rekomendasi Pergantian Waka II DPRD Kota dari PAN

Detik-Detik Menunggu Rekomendasi Pergantian Waka II DPRD Kota dari PAN

50
BERBAGI
PAN

Supriyanto: Usulan DPC Langsung PAW Saja

RBO, BENGKULU – Rencana pergantian Wakil Ketua (Waka ) II DPRD Kota Bengkulu milik Fraksi PAN nampaknya akan segera terealisasi. Hal ini seperti disampaikan oleh sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu, Supriyanto. dimana dia mengatakan bahwa dalam satu dua hari surat rekomendasi untuk pergantian Waka II itu akan disampaikan ke DPW.

“Kita sudah melakukan rapat di DPD. Saat itu rapatnya diperluas dengan dihadiri oleh pengurus DPC dari tingkat kecamatan. Dan saat disampaikan soal rencana pergantian Waka II DPRD Kota itu, kalau dari DPD sudah bulat untuk melaksanakan pergantian tersebut. kemudian ditambah dari DPC, 100 persen DPC juga menyetujui rencana pergantian tersebut,” kata Supriyanto pada RBI, Senin (6/3).

Dikatakan oleh Supriyanto, dalam rencana pergantian Waka II ini, pihaknya sebelumnya telah melakukan penilaian dengan berbagai pertimbangan sebelumnya. Dan memang ada beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh Waka II DPRD Kota Bengkulu saat ini terhadap partai.

“Ada beberapa kesalahan fatal dari Waka II saat ini. Pertama, dia tidak aktif kepartai. Kedua, selama tiga kali kita pindah kantor DPD, mulai dari Sawah Lebar, Simpang Sukamerindu sampai kini di Kebun Geran, dia tidak pernah datang ke sekretariat DPD. Lalu perhatiannya pun kurang, baik pada DPD, DPC hingga ranting. Dari kajian kami di pengurus DPD PAN Kota Bengkulu, kontribusi dari Waka II untuk PAN di DPD bisa dikatakan sangat kurang. Kemudian loyalitasnya pun tidak ada,” katanya.

Dan dari masukan pengurus DPC PAN yang hadir malam itu, Sekretaris DPD PAN Kota itu membeberkan bahwa jika melihat usulan dari DPC, mereka minta agar Waka II itu bukan hanya sekadar posisi Waka II yang diganti, bahkan orangnya pun di PAW.

“Kalau usulan dari DPC orangnya pun juga harusnya di PAW, tapi kita tidak sejauh itu. Tidak sampai PAW. Kita sifatnya hanya ingin memberi pelajaran. Lewat pergantian ini nanti, bisa jadi contoh bagi anggota dewan PAN lainnya, dimana mereka perlu ingat bahwa hingga mereka terpilih jadi anggota Fraksi PAN di legislatif, itu adalah berkat PAN. Jadi, sudah sewajarnya jika mereka ingat terhadap partai yang telah menjadikan dan membesarkannya,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two + 12 =