Dua Senator Bengkulu Diklaim Gabung Hanura???

Dua Senator Bengkulu Diklaim Gabung Hanura???

92
BERBAGI
Iwan/RBO: Hanura Provinsi Bengkulu

Benny Rhamdani: Sementara Namanya Dirahasiakan

RBO, BENGKULU – Dengan bergantinya Ketum DPP Hanura dari Wiranto dilanjutkan tongkat estafet kepemimpinan terhadap Oesman Sapta atau yang sering disingkat Osoe dan Osoe tercatat sebagai salah seorang senator anggota DPD RI yang cukup senior, ada isu yang mengatakan bahwa salah seorang senator Bengkulu telah bergabung dalam kepengurusan DPP Hanura.

“Siapa? Siapa namanya? Memang kalau senator Bengkulu yang masuk gabung ke Hanura itu ada, bukan satu, malah ada dua orang,” ungkap Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Benny Rhamdani saat ditanyai usai melakukan Rakor bersama DPD Hanura Provinsi Bengkulu, kemarin (7/3).

Untuk sementara dua nama senator Bengkulu yang berencana gabung ke Hanura itu, Benny mengatakan belum bisa membeberkannya. “Kalau untuk namanya dua senator Bengkulu itu masih kita rahasiakan,” katanya.

Dan untuk dirinya sendiri yang merupakan salah seorang senator anggota DPD RI, dan dia telah bergabung bersama Hanura, Benny menegaskan, alasannya bergabung dengan Parpol Hanura karena kondisi DPD saat ini.

“Kondisi DPD saat ini, satu-satunya negara yang senatornya lemah. Itu hanya di Indonesia. Kenapa lemah, karena itu dilemahkan oleh sistem. Perjuangan politik yang dilakukan oleh parlemen, DPD untuk melakukan upaya penguatan, itu selalu kandas. Kenapa? Karena ada faktor internal kepemimpinan politik yang tidak kuat, lemah dan tidak berpengaruh. Tiga kepemimpinan sebelumnya, sebelum dipimpin Pak Soleh DPD lemah. Sebab itu saya bergabung dengan Hanura. Dan DPD butuh kekuatan politik Parpol yang bisa mensupport penguatan lembaga ini. Bergabungnya saya pertama saya lihat Pak Osoe ketum partai. Kemudian beliau memiliki power politik yang kuat. Beliau juga memiliki jaringan, sehingga perjuangan kita di DPD, dengan gabung bersama Hanura akan bisa lebih maksimal,” papar anggota DPD RI tersebut.

Sebelumnya diketahui, empat orang senator anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu saat ini lembaga tersebut dipimpin oleh senator Bengkulu, yaitu H. M Saleh SE, kemudian ada Riri Damayanti John Latief S.Psi, lalu H. Ahmad Kanedi SH, MH serta Hj. Eni Khairani M.Si. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 4 =