Edison: Dian Syakhroza, Reza Nizbach, Bambang Susino, Layak Pimpin Kota Bengkulu

Edison: Dian Syakhroza, Reza Nizbach, Bambang Susino, Layak Pimpin Kota Bengkulu

93
BERBAGI
Tiga Kader Demokrat Layak untuk memimpin Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Kontestasi politik di Provinsi Bengkulu bakal naik lagi. Setelah pemilihan kepala daerah (Kada) di Bengkulu Tengah (Benteng) yang dimenangkan Dr H Ferry Ramli, SH, MH selanjutnya disambut Pemilihan Walikota Bengkulu 2018. Sejumlah kandidat mulai bermunculan.

Peluang untuk menjadi memimpin Kota Bengkulu selama lima tahun kedepan sangat terbuka. Pasalnya hingga sekarang Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE belum menyatakan kesediaanya untuk maju kembali dan melanjutkan kepemimpinannya di Kota Bengkulu. Sebab Helmi masih menunggu perintah dari langit.

Peluang ini ternyata dibaca oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon, S.Sos, M.Si untuk mengajukan kader partainya pada Pemilihan Walikota kali ini. “Kami memiliki kader-kader yang potensial, dan saya kira mereka layak untuk maju di Kota Bengkulu,” kata dia kepada jurnalis di ruangan kerjanya, Selasa (7/3).

Berdasarkan kajian yang mendalam dan survei di masyarakat ada tima nama yang memiliki potensi dan layak untuk menjadi Walikota Bengkulu.

Pertama adalah dr. Hj. Dian Syakhroza. Jika dilihat dari sisi pengalaman dan kemampuan sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Ibu Dian pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama satu priode (lima tahun), tentu mumpuni, baik kemampuan dan jaringan serta beliau juga pengurus DPP partai Demokrat dan PLT ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu,” ujar dia.

Sehingga bila beliau menyatakan maju untuk menjadi pemimpin Kota Bengkulu, maka nama beliau akan menjadi alternatif pilihan warga kota yang relatif rasional dalam menentukan pilihan. “Jaringan beliau di kota Bengkulu juga masih mengakar dan loyal, sehingga bila beliau menyatakan maju untuk Kota Bengkulu, maka kekuatan yang dulunya pernah berhimpun dan sekarang menyebar akan berhimpun kembali,” sampai dia.

Selain itu, saat ini eranya srikandi yang mumpuni yang disukai masyarakat. “Eranya memang berbeda, dimana saat ini eranya srikandi yang disukai masyarakat, bukan berarti mengecilkan pemimpin laki-laki namun kesukaan masyarakat,” sampai dia.

Selain dr.Dian Syakhroza, juga ada kader Partai Demokrat yang lainnya yang punya potensi untuk menjadi pemimpin juga, yakni Reza Nisbach. Si Reza ini juga memiliki pengalaman dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi. “Reza juga mumpuni, saat ini sekretaris DPD Demokrat Provinsi, juga pernah menjabat anggota DPRD Provinsi, secara kemampuan sudah cukup dan layak,” ujar dia.

Sedangkan kader terbaik lainnya adalah Dr. H. Bambang Susino, dimana beliau ini juga memiliki kans untuk menjadi pemimpin. Dibuktikan dengan pernah menjabat sebagai Plt Bupati Bengkulu Tengah dan sukses, sekarang beliau juga sedang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Kepemimpinannya sudah dibuktikan dan layak untuk memimpin kota Bengkulu,” sampai dia.

Edison mengatakan di Kota Bengkulu Partai Demokrat memiliki 3 Kursi, artinya untuk maju pada pilwakot 2018 harus berkoalisi.

“Kami memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu, dan ini menjadi modal kami untuk mengusung kader kami yang sudah berpengalaman,” ujar dia.

Sebab jika ingin maju di Kota Bengkulu itu harus memiliki modal 7 kursi dan itu perlu koalisi.

“Soal koalisi nanti kita lihat, karena kita harus berkoalisi untuk memenuhi modal kursi kita yang kurang, namun yang jelas kami sudah memiliki modal tiga kursi, begitu pula soal posisi semuanya masih bisa terbuka,” Kata Mantan Wakil Walikota Bengkulu priode 2007-2012 bersama Kanedi ini. (hcr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 − 1 =