Jambore Adventure Trail Diwacanakan Setiap Tahun

Jambore Adventure Trail Diwacanakan Setiap Tahun

150
BERBAGI
H. Ahmad Hijazi

RBO, CURUP – Tahun ini menjadi tahun perdana bagi Pemerintah Dearah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Jambore Advanture Trail (JAT) yang akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT Kota Curup ke 137 yang dijadwalkan dilaksanakan bulan Mei-Juni Mendatang.

Bahkan, kegiatan tersebut diklaim sebagai langkah tepat dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Rejang Lebong kepada wisatawan lokal dan internasional. Itu disampaikan Bupati Rejang Lebong DR. HC. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, belum lama ini kepada awak media.

Hijazi menilai kegiatan JAT sangat relevan dalam upaya mempromosikan semua Destinasi yang ada di Rejang Lebong ketimbang peringatan HUT Kota Curup yang selama ini dilaksanakan setiap tahun tanpa memberikan efek positif besar dalam menarik wisatawan lokal atau pun wisatawan mancanegara.

“Tahun ini JAT sudah banyak pendaftar dari mancanegara dan hal itu sudah menjadi magnet kedepannya sehingga bukan tidak mungkin kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun sebagai upaya menarik para wisatawan berkunjung ke Rejang Lebong. Jadi setiap peserta dari mancanegara yang ikut secara tidak langsung akan mempromosikan objek wisata Rejang Lebong kepada warganya masing-masing,” jelasnya. Untuk itu, Hijazi mengharapkan dukungan penuh masyarakat Rejang Lebong untuk sama-sama memberikan rasa aman dan ramah terhadap para wisatawan yang datang ke Rejang Lebong.

Karena dengan sikap demikian menjadi modal utama dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke Rejang Lebong.”Kenapa warga di Bali ramah dan murah senyum karena mereka sadar betapa berharganya para pengunjung yang datang ke daerah mereka sebagai aset besar bagi dunia pariwisata di Bali, jadi kenapa tidak kita lakukan juga,” harap Bupati.(gol)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 + 15 =