Komisi IV Pelajari Laporan Data Sumbangan SMAN 2

Komisi IV Pelajari Laporan Data Sumbangan SMAN 2

70
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Atas adanya dugaan Pungli dengan dalih sumbangan uang komite di SMAN 2 Kota Bengkulu, pihak SMAN 2 melalui Kepala Sekolahnya Dr Bihanuddin telah menyerahkan laporan data yang diminta oleh Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Untuk itu, pihak komisi IV akan mempelajari terlebih dahulu data yang telah disampaikan.

“Tadi pihak SMAN 2 telah menyampaikan data laporan keuangan sekolah. Kita akan pelajari terlebih dahulu data yang diberikan itu. Nanti setelah kita pelajari baru nanti kita lakukan pemanggilan kembali terhadap pihak SMAN 2,” ungkap anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhadi S.Ag, kemarin (6/3).

Sebelumnya dari anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu lainnya, Agung Gatam SE, M.Si menambahkan, jika berdasarkan kajian mereka nanti ditemukan adanya kejanggalan, maka pihaknya akan merekomendasikan agar SMAN 2 diaudit.

“Dari data sejak tahun 2015 lalu yang mereka sampaikan, kemana saja aliran dana sumbangan komite itu mereka peruntukkan, itu akan kita lihat nanti. Kemudian berapa jumlah angka uang yang terkumpul dari iuran terhadap wali murid, kita ingin lihat data tersebut. Jika memang nanti terbukti ada indikasi Punglinya, maka kami akan rekomendasikan untuk diaudit,”tambah anggota dewan provinsi Dapil Kota Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 − 14 =