Suimi: BK Tunggu Proses Hukum Dewan Kasus Asusila

Suimi: BK Tunggu Proses Hukum Dewan Kasus Asusila

60
BERBAGI
SUIMI FALES, SH, MH

Junjung Azas Praduga Tak Bersalah

RBO,BENGKULU – Terkait kasus yang menerpa MD salah seorang anggota DPRD Kota Bengkulu, pihak Badan Kehormatan (BK) di lembaga itu belum bertindak. Dijelaskan Ketua BK DPRD Kota Suimi Fales, MH bahwa kejadian yang menimpa MD tidak secara langsung terkait tugas kedewanan.

“BK akan bertindak ketika ada anggota dewan yang melanggar disiplin, jarang masuk atau tidak ikuti paripurna sampai beberapa kali, kemudian melakukan hal hal yang melanggar ketika bertugas sebagai kedewanan. Untuk kasus yang menimpa salah seorang anggota dewan berinisial MD itu, kan saat ini proses hukum sedang berjalan. Kami menghormati proses tersebut. Kita tunggu saja proses hukumnya dan hasilnya seperti apa,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa menjunjung praduga tak bersalah juga menjadi alasan BK belum bertindak, apalagi proses hukum MD belum memiliki kekuatan hukum tetap.

“Sejauh ini kita lihat yang bersangkutan masih aktif dalam tugas kedewanan. Saya kira ini balik lagi ke partai yang bersangkutan, jika ada rekomendasi partai yang masuk ke BK, maka barulah kami akan melakukan upaya yang seharusnya dilakukan,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY