Tim Saber Pungli, Ayo Kerja, Kerja, Kerja

Tim Saber Pungli, Ayo Kerja, Kerja, Kerja

49
BERBAGI
TIm saber pungli dilantik Gubernur beberapa waktu lalu

RBO, BENGKULU – Kurun waktu sebulan terakhir, ada sejumlah laporan terkait pungutan di sekolah-sekolah di wilayah Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH langsung merespon cepat info itu. Bahkan, GUb meminta pihak Tim Saber Pungli yang telah dibentuk tahun 2016 kemarin langsung turun melakukan oprasi.

“Itu gampang, caranya temui aja Pak Marsya Siahaan (Tim Inti Saber Pungli). Suruh dia turun operasi,” tegas Gubernur singkat.

Seperti diketahui, tahun 2016 lalu Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH telah melantik Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli-red) Provinsi Bengkulu yang bertugas untuk menindak aksi pungli yang masih saja terjadi di Bengkulu.

Sementara itu, masih terkait pungutan sekolah, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Agung Gatam, M.Si meminta, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi (Dispendibudprov) Bengkulu mengingatkan pihak sekolah se-Provinsi Bengkulu, terkait aturan larangan guru, TU dan kepala sekolah masuk ke dalam struktur pengurus komite suatu sekolah. Pasalnya, larangan tersebut telah tegas diatur dalam Permendikbud 75 tahun 2016.

“Kami minta pihak Dispendikbudprov dapat menyampaikan terkait aturan ini ke seluruh sekolah,” terangnya.

Sementara itu, menanggapi permintaan itu, Kasie SMA Dispendikbudprov Bengkulu R.Wahyu DP mengatakan, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut terkait aturan tersebut.

“Kita akan membaca dulu aturannya, di Permendikbud 75 tahun 2016 terkait masalah kepengurusan komite ya, nanti untuk lebih jelasnya saya akan pelajari dulu, yang jelas dalam Permen 75 itu dikatakan bahwa orang sekolah, misalnya guru, TU itu tidak boleh terlibat di dalam organisasi komite, termasuk juga anggota partai politik, jadi murni adalah orang tua siswa yang mengelola komite itu,” terangnya.

“Kedepan kita akan membuat semacam pemberitahuan, Permennya kan sebenarnya sudah ada, hanya mungkin tidak diketahui oleh pihak sekolah, ini secepatnya kita akan membuatkan pemberitahuan,” jelasnya singkat. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + 12 =