Kini Hadir Angsuran Sapi

Kini Hadir Angsuran Sapi

57
BERBAGI
Ikrok/RBO: Wakil Gubenur Bengkulu didamping bupati Kepahiang saat memberikan stimulan klaim ansuransi kepada peternak sapi Kepahiang, Selasa (07/03).

RBO, KEPAHIANG – Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini menggiatkan program asuransi bagi para peternak, salah satunya memberikan ansuransi kepada para penernak sapi melalui jasa ansuransi Jasindo. Hal itu disampaikanya Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, saat berada di Danau Suro, Kepahiang, Selasa (07/03), sekira pukul 10.00 WIB.

Wakil Gubernur berharap program ansuransi ternak tersebut bisa ditindaklanjuti oleh bupati melalui kepala dinas terkait ke masyarakat atau petani ternak. Sehingga masyarakat yang sudah masuk ansuransi, ternaknya bisa memiliki nominal uang.

“Kita memilik program ansuransi usaha ternak, karena belakang ini kita sadar trand pencurian ternak merajalela, sehinga sering merugikan peternak,”ujar Rohidin, kemarin.

Disampaikan Rohidin, saat ini peternak serba salah, sapi dikandangkan dan jinak mudah digasak pencuri dilepaskan akan menganggu sektor pertanian lainnya.

“Solusinya, petani cukup daftar Rp 40 ribu, mereka sudah masuk ansuransi, bila ternak mati atau hilang bisa mendapatkan ansuransi Rp 10 juta,”ungkap Wagub.

Jadi diharapkan kepada bupati, kepala dinas dan Penyuluh lapangan untuk sosialisasikan program tersebut kepada peternak sapi di Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu.

“PPL tolong sampaikan ke petani dan peternak, terkait ansuransi ini,”tutup Rohidin. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY