Perumahan Merigi Permai II Lubuk Penyamun Disatroni Maling

Perumahan Merigi Permai II Lubuk Penyamun Disatroni Maling

BERBAGI
Damar/RBO: Inilah kondisi rumah warga Perumahan Merigi Permai II Lubuk Penyamun Kepahiang.

RBO, CURUP – Pelaku spesialis pembobol rumah warga kembali beraksi. Kali ini giliran rumah sekaligus gudang grosir dihuni Darwis Siregar, Blok C12 Perumahan Merigi Permai II Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi Kepahiang yang berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong berhasil dibobol pelaku pencurian pada Selasa dini hari (07/03) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 30 jutaan dan  kejadian tersebut secara resmi telah dilaporkan kepada pihak Polsek Ujan Mas Kepahiang berselang 2 jam setelah kejadian.

Menurut keterangan korban, kronologis kejadian bermula saat dirinya pada malam kejadian sekitar pukul 12.00 Wib masih terjaga (belum tidur) yang disertai hujan turun tiada henti sejak sore hari hingga subuh. Tidak diketahui secara pasti kapan para pelaku beraksi namun menurut  dugaan korban pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini beraksi sekitar pukul 03.00 Wib dengan cara membongkar salah satu atap bagian depan rumah. Ia baru mengetahui rumahnya dibobol sekitar pukul 04.00 Wib dengan kondisi barang yang ada berserakan berikut satu motor yang dibawa kabur pelaku

“Kalau kami amati pelaku ini awalnya naik menggunakan tangga milik tetangga depan rumahnya dan langsung menaikkan atap rumah dan langsung masuk dengan leluasa ke dalam rumah. Pelaku keluar lewat pintu rolling yang memang tidak terkunci dan oleh pelaku pintu rolling tersebut dikunci dari luar sehingga kami dari dalam tidak bisa membuka,” ceritanya.

Adapun kerugian yang dialami korban diantaranya, 1 unit sepeda motor bebek senilai Rp 5 jutaan dan beberapa dim rokok bernilai mencapai Rp 25 jutaan. Menariknya saat kejadian posisi kotak rokok berada di dalam mobil bok yang terkunci rapat namun naas pintu mobil bok tersebut tidak terkunci sehingga pelaku berhasil menemukan kunci bok mobil sehingga berhasil menggondol puluhan rokok dari berbagai merek.

Tak sampai disitu, pelaku dengan mudahnya mendapati dua motor yakni jenis motor bebek dan motor besar lengkap dengan kontak motor sehingga kian memuluskan jalan pelaku membawa salah satu motor korban. Setelah berhasil menemukan barang curiannya, para pelaku langsung pergi menggunakan salah satu motor korban sambil membawa puluhan kotak rokok senilai jutaan rupiah.

“Laporan kepada pihak Polsek Ujan Mas termasuk kepada Ketua Lingkungan sudah dilakukan beberapa jam setelah kejadian. Saat ini pihak Polsek sudah mengambil keterangan sekaligus melakukan olah TKP sesaat laporan disampaikan. Saat ini kami berharap pelaku berhasil ditemukan,” harap korban.(gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 − nine =