60 Honorer Belum Gajian, Sesda Janji Akhir Maret

60 Honorer Belum Gajian, Sesda Janji Akhir Maret

76
BERBAGI
IST/RBO: Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon M.Pd

RBO, BENGKULU – Enam puluh orang Honorer di kalangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum menerima gaji. Namun Sekda Kota Marjon, M.Pd janji akhir bulan ini akan dibayar.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon M.Pd memang belum seluruh honorer yang menerima gaji, karena penerimaan SPTnya juga berbeda.

“Honorer yang belum menerima gaji, gajinya tidak akan berkurang masih tetap. Memang ada bebarapa honorer yang sudah menerima gaji dan ada juga honorer yang belum, total honorer yang belum menerima gaji ini sekitar 60 orang, kita usahakan di akhir bulan ini akan dibayarkan,” terangnya.

Masih dikatakan Marjon, honorer yang sudah menerima gaji ini mereka duluan masuk, dan pembagian SPT juga tidak serentak ada yang duluan ada yang lamban begitupun dengan penerimaan gaji.

“Yang belum menerima gaji ini terhitung dari Januari 2017. Kita akan usahakan membayarnya di akhir bulan ini,” tuturnya.

Salah satu honorer di Pemkot yang enggan menyebut namanya saat dikonfirmasi mengatakan, memang dirinya sudah mau masuk 3 bulan belum menerima gaji, ada sebagian yang sudah dan ada sebagian yang belum.

“Tahun 2017 ini saya belum menerima gaji sedikitpun. Kami yang belum menerima gaji ini berharap secepatnya menerima, kami sangat berharap dengan gaji itu,” tutur honorer yang minta namanya dirahasiakan takut dipecat.

Setahu saya ada sekitar 60 orang yang belum menerima gaji dan sebagian sudah menerima.

“Ada yang sudah menerima dan ada sebagian yang belum menerima. Mungkin juga kami yang belum gajian ini SPT lamban masuk, sedangkan yang sudah mungkin mereka lebih dulu masuk dari kami yang belum. Tetapi kami tetap merasa tidak adil masa honorer lain menerima gaji sedangkan kami belum,” pungkasnya.(cw5).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 1 =