BKKBN Bengkulu Tingkatkan Pengetahuan Program GenRe ke sekolah

BKKBN Bengkulu Tingkatkan Pengetahuan Program GenRe ke sekolah

191
BERBAGI
Rocky/RBI: Antusias peserta lomba saat mengikuti cardas cermat.

RBO,BENGKULU – Guna meningkatkan pengetahuan Program Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan lomba cerdas cermat PIK R. Perlombaan ini mengenai pengetahuan GenRe antar Pusat Informasi Konseling- Remaja (PIK-R) unggulan se Kota Bengkulu. Lomba tersebut berlangsung di mesjid SMAN 2 Kota Bengkulu yang diikuti sebanyak 300 peserta terdiri dari 5 SMA/SMK sederajat dan 2 SMP di kota Bengkulu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P4) di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Kabid Pengendalian Penduduk, penyuluhan dan Penggerakan, Drs Siharman mengatakan, “Tujuan dari lomba ini adalah kita ingin menggali pengetahuan dari anak-anak PIK yang ada di sekolah-sekolah se Kota Bengkulu ini sejauh mana pemahaman mereka mengenal tentang program GenRe di Kota  Bengkulu,”jelasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk partisipasi dan kerja sama BKKBN Provinsi Bengkulu, DP3AP2KB Kota Bengkulu bersama Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) daerah Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam Bentuk program IPKB Peduli. Dalam program ini IPKB mendukung penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengungkap sejauhmana pemahaman mereka tentang generasi remaja di PIK R ini.

Dilain sisi Kepala SMAN 2 Bengkulu, DR Bihanudin S.Pd M.Pd mengatakan, “Dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan  oleh BKKBN ini kami mensuport dan mendukung apapun kegiatan siswa , ataupun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 2. Apalagi kegiatan ini sangat positif. Dimana tujuan diadakan LCC ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan anak mengetahui bagaimana perkembangan remaja,”sampainya.

Dia juga menambahkan, ”Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut, dan sekolah tetap mendukung dan apapun bentuk sekolah tetap mewadahi serta memfasilitasi apa yang bisa mendukung supaya program ini tetap berlanjut,”tutupnya.

Salah satu siswi SMAN 2 yang juga pemenang lomba tersebut atas nama Priska Octwenty Pampanglola  merasa senang atas juara yang dia peroleh.

“Saya sangat senang sekali. Karena ini pertama kalinya saya menang dalam lomba kayak gini,”ujarnya.

Selain itu, dia juga memberikan masukan untuk peserta yang belum beruntung mendapat juara. Agar kedepanya mendapat juara

“Untuk teman-teman yang belum berhasil terus  berusaha, tetap konsentrasi saat mengikuti lomba. Walaupun menurut kita itu sudah benar agar tetap dipahami lagi,”ujarnya.

Untuk PIK-R, khususnya SMAN 2 dia berharap semakin maju dan terus berkarya. ‘’Kita generasi muda harus menunjukan dan membangun bangsa ini lebih maju,”tutupnya. (sir2/Yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 − five =