Ikuti Rambu Berpacaran Agar Terhindar Kekerasan

Ikuti Rambu Berpacaran Agar Terhindar Kekerasan

BERBAGI
Rio/ RBO: Rektor Unihaz dan Para Tamu yang hadir.

Unihaz Peringati Hari Perempuan Internasioanal Gelar Talk Show

RBO, BENGKULU – Memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, Unihaz Bengkulu melalui Pusat Studi Perlindungan Perempuan dan Anak Fakultas Hukum Unihaz adakan Talk Show dan Pentas Seni.  Dalam acara ini mengambil tema perlindungan hukum terhadap rambu-rambu dalam berpacaran yang bertempat di pentas terbuka Unihaz Bengkulu kemarin sangat relevan dengan perkembangan globalisasi sekarang ini. Khususnya pergaulan anak muda yang sangat bebas dan  kurang terkontrol dari orang tuan dan lingkungan.

Hal ini sangat dibutuhan dan perlu untuk dikembangkan. Kepada Jurnalis RADAR BENGKULU, Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, , menyampaikan, “Talkshow dan pentas seni yang diadakan oleh pusat studi perlindungan perempuan dan anak Fakultas Hukum Unihaz bekerjasama CC Cahaya Perempuan dapat diambil nilai-nilai yang positif dan sesuai dengan peraturan perundangan yang ada yakni anak muda khususnya mahasiswa sudah tahu dalam rambu-rambu dalam berpacaran. Unihaz dan Fakultas-Fakultas Unihaz mampu mengadakan  tindakan Prefentif berbentuk sosialisasi kepada mahasiswa dan acara ini akan diperingati setiap tahunnya,” papar Rektor.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Jumpratul Aini, mahasiswi yang sedang studi di semester 4 Fakultas Hukum Unihaz menyampaikan, “Acara ini perlindungan hukum terhadap kekerasan berpacaran dan pentas Seni.”

Menurut dia dengan tema yang diusung mengenai perlindungan hukum terhadap kekerasan berpacaran banyak sekali perempuan-perempuan di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu menjadi korban dalam berpacaran. Sehingga kedepannya tidak akan adalagi kekerasan yang terjadi. Acara yang kedua ini mengundang pemateri GM. RBTV, Dedi Wahyudi, SE, MM, Direktur WCC (Women’s Crisis Centre- Red) Cahaya Perempuan Bengkulu Arteti Sumeri, Dekan Fakultas Hukum Unihaz, Dwikari N, SH. M.Hum yang berbagi informasi dan juga pencerahan kepada anak Muda Bengkulu dan Mahasiswa Unihaz sendiri untuk lebih mencermati dan menaati rambu-rambu yang ada dalam berpacaran zaman sekarang ini. Sehingga tidak terjerumus dan masuk dalam kekerasan terhadap perempuan. (Ae-4)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine − two =