Jalan Khusus Batu Bara Mulai Dibangun

Jalan Khusus Batu Bara Mulai Dibangun

127
BERBAGI
Ilustrasi

RBO, BENTENG – Harapan warga Benteng memiliki jalan khusus angkutan batu bara segera terwujud. Ini setelah Pemda dan Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) melakukan penandatangan MoU beberapa waktu lalu (13/2). Setelah penandatangan itu maka APBB diminta segera membangun jalan khusus batu bara itu.

Sebagaimana tertuang dalam Perda dan draf MoU maka pembangunan jalan tersebut murni menggunakan dana dari APBB. Dengan adanya jalan itu, maka diharapkan angkutan batu bara tak lagi melintas di jalan umum, sehingga jalan milik pemerintah bisa selamat dari kerusakan.

“MoU sudah ditandatangani, maka silakan APBB mulai membangun jalan khusus batu bara. Sebagaimana MoU kami harapkan pembangunan jalan bisa tepat waktu dan segera difungsikan,” kata anggota DPRD Benteng, Susiana, SH.

Dia juga meminta APBB dalam melakukan pembangunan jalan tetap memperhatikan aspek sosial dan lingkungan masyarakat sekitar. Menurutnya jangan sampai pembangunan yang dilakukan malah menimbulkan masalah di masyarakat.

“Semangat disetujuinya Perda penyelengaraan lalu lintas angkutan batu bara adalah supaya angkutan batu bara memiliki jalan khusus, sehingga tak lahi menimbulkan debu atau kerusakan jalan. Dengan demikian diharapkan pembangunannya juga tidak menimbulkan masalah di masyarakat,” ujarnya.

Diketahui jalan khusus batu bara itu akan mulai dibangun dengan titik 0 kawasan tambang DMH di Taba Penanjung-Kota Niur-Padang Siring hingga ke Desa Lagan Bungin. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 4 =