PAN Mesra Dengan Demokrat

PAN Mesra Dengan Demokrat

89
BERBAGI

RBO,BENGKULU – Sejumlah Bakal Calon (Balon) Walikota sudah mulai melakukan tebar pesona di tahun 2017 ini untuk menghadapi Pilwakot yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni tahun depan. Terlihat, PAN mesra dengan Partai Demokrat Bengkulu.

“Memang kita akui, dari dulu PAN dengan Demokrat itu sangat dekat. Bahkan saat Pilwakot sebelumnya PAN bersama Demokrat berkoalisi mengusung Helmi-Linda. Tapi untuk saat ini, kami dari PAN belum membicarakan soal Pilwakot,” ungkap Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip saat ditemui, kemarin (8/3).

Dan jika saat ini, dari Partai Demokrat sudah muncul beberapa nama kader mereka yang berpotensi maju Pilwakot seperti nama H. Edison Simbolon, Dian A Syakhroza, lalu Bambang Suseno dan Riza Nisbach, Dempo mengatakan bisa saja nanti mereka berpasangan dengan kader Demokrat.

“Kita lihat saja nanti. Tidak menutup kemungkinan kita nanti akan berpasangan dengan kader dari Demokrat. Dari empat nama kader Demokrat yang muncul itu, bisa saja nanti salah satunya jadi pasangan Calon Walikota PAN,” katanya.

Namun kendati belum membahas soal Pilwakot, Dempo menjelaskan, secara umum mereka tetap mempersiapkan untuk kandidat Calon Walikota yang akan diusung oleh PAN nanti.

“Orang yang akan kita usung nanti harus jelas. Kami mengutamakan kualitas calon. Kalau soal popularitas itu gampang. Gampang untuk mempopulerkan seseorang. Tapi kalau berbicara kualitas, ini yang harus kita cari. Kami akan mempersiapkan kader yang berkualitas untuk maju jadi calon nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si juga pernah mengatakan, memang ada kedekatan tersendiri antara PAN dengan Partai Demokrat.

“Kita memang sudah berpengalaman berkoalisi dalam mengusung Calon Kepala Daerah. Seperti saat Pilwakot Demokrat mendukung PAN, dan saat Pilkada Benteng pertama dulu, PAN mendukung Demokrat,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × one =