April Pemilihan Lagi, HM SALEH Pastikan Maju

April Pemilihan Lagi, HM SALEH Pastikan Maju

BERBAGI
Mohammad Saleh

Berpotensi Perang Bintang 

RBO, BENGKULU – Sesuai dengan hasil dari revisi tata tertib, masa jabatan pimpinan DPD yang dahulunya 5 (Lima) tahun, sekarang menjadi 2 tahun 5 bulan atau setengah dari masa keanggotaan DPD. Pada minggu pertama tepatnya 3 April 2017, DPD akan memilih pemimpin yang baru lagi.

Sebagai bagian dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di lembaga DPD RI, senator Bengkulu yang saat ini menjabat Ketua Lembaga DPD RI H. M Saleh SE, tetap dianggap sebagai kandidat Calon Ketua yang paling kuat.

Anggota Komite I DPD RI, Benny Rhamdani saat ke Bengkulu kemarin mengatakan, HM Saleh tetap salah satu calo yang terkuat. “Kami akan melaksanakan rolling atau pergantian AKD dalam tahun ini. Hal itu karena sudah dua setengah tahun masa bakti kami di DPD RI. Dalam pergantian itu nanti, termasuk seluruh unsur pimpinan akan dilakukan pemilihan ulang. Dan peluang Pak Saleh, senator asal Bengkulu yang memimpin lembaga DPD RI saat ini menggantikan ketua sebelumnya, menurut saya masih sangat kuat,” kata Benny Rhamdani.

Sementara itu, H. M Saleh SE sendiri ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan hal tersebut, dan bahkan dirinya siap untuk maju kembali. “Kami sudah membahas Tatib untuk proses pemilihan unsur pimpinan tersebut. Jadwalnya tanggal 3 April bulan April, pemilihan serta pergantian AKD akan dilaksanakan,” kata M. Saleh ujar dia kepada jurnalis, Kamis (9/3).

Terkait hal tersebut ketua DPD RI, M Saleh, SE tersebut mengatakan akan kembali maju dalam pencalonan nanti. “Jelas saya akan maju kembali. Tapi dalam pertarungan kali ini nanti akan beda dengan saat saya terpilih sebelumnya. Banyak yang akan maju. Tokoh-tokoh senior akan turun untuk jadi unsur pimpinan DPD RI. Bisa dikatakan akan terjadi perang bintang dalam pemilihan Ketua DPD kali ini nanti,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 5 =