Dewan Berharap Pemkab Lebih Fokus Bina Koperasi dan UMKM

Dewan Berharap Pemkab Lebih Fokus Bina Koperasi dan UMKM

37
BERBAGI
Berlian/RBO: Ir.H. Supriyanto didampingi Kades dan tokoh masyarakat saat mengadakan Reses di Dapil I yang dipusatkan di Kantor Desa Sido Urip.

RBO, ARGA MAKMUR – Saat ini  pembinaan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro di BU belum terasa geliatnya. Sehingga keberadaan koperasi sebagai soko guru dan urat nadi perekonomian masyarakat, masih sangat perlu digiatkan Pemkab BU melalui dinas teknis yang ada. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD BU,Ir.H. Supriyanto, pada RBI kemarin.

Dikatakan Supriyanto yang juga Ketua DPD PKS BU ini, bila organisasi koperasi ini dapat berjalan sebagaimana diatur dalam Undang-undang dan regulasi yang ada, maka akan sangat membantu perekonomian warga, terutama bagi setiap anggotanya. Koperasi itu, dalam usahanya lebih menekan pada kesejahteraan para anggotanya, dan bukan merupakan badan usaha yang mengedepankan bisnis belaka atau profit oriented. Roh koperasi itu sangat sesuai dengan semangat dan filosofi bangsa dan tidak pula riba. ‘’Untuk itu saya juga berharap Pemkab BU untuk mempertimbangkan Koperasi sebagai urat nadi perekonomian di penjuru desa.’’

Keberadaan koperasi dan UMKM di  BU, menurut Supriyanto sudah cukup banyak. Namun kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Koperasi maupun UMKM saat ini belum dilakukan sentuhan serta pembinaan secara maksimal. Dari data Komisi II DPRD BU, ada ratusan Koperasi di BU. Namun diantaranya banyak pula yang belum sempat melaksanakan Rapat Akhir Tahun setiap tahunnya.  Keseriusan Pemkab BU melalui Dinas Teknis yang ada masih kita tunggu  dalam aksinya.

‘’Masa harus digedor dulu oleh Pak Bupati atau Wabup, baru mau bergerak,’’ ujar Supriyanto. (bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY